2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menambah line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan gaya hidup aktif, serta ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diartikan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih tersedia bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan jenis standard memiliki 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 sedang model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, sebab desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, seutuhnya baru. Tak kembali menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang sederhana namun selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah agar lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam sehingga bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang sanggup terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus sebab tak lagi Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu membantu menghemat mengonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses memunculkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar sanggup memutar langsung kruk as tanpa mesti tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat tersedia gaya tarik-menarik yang membawa dampak motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap selagi motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, berasal dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar berikut banyak variasi sebab terkait pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya menjadi kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. NIAS, SUMATRA UTARA
KECAMATAN BOTOMUZOI
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menambah line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan gaya hidup aktif, serta ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diartikan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih tersedia bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan jenis standard memiliki 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 sedang model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, sebab desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, seutuhnya baru. Tak kembali menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang sederhana namun selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah agar lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam sehingga bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang sanggup terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus sebab tak lagi Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu membantu menghemat mengonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses memunculkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar sanggup memutar langsung kruk as tanpa mesti tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat tersedia gaya tarik-menarik yang membawa dampak motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap selagi motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, berasal dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar berikut banyak variasi sebab terkait pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya menjadi kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
BOTOMUZOI
XRIDE 125
BOTOMUZOI
MIO M3 125
BOTOMUZOI
MIO Z
BOTOMUZOI
NMAX 155
BOTOMUZOI
LEXI S ABS
BOTOMUZOI
LEXI S
BOTOMUZOI
LEXI
BOTOMUZOI
XMAX
BOTOMUZOI
TMAX DX
BOTOMUZOI
XSR 155
BOTOMUZOI
MT 15
BOTOMUZOI
VIXION
BOTOMUZOI
VIXION R
BOTOMUZOI
XABRE
BOTOMUZOI
MT 25
BOTOMUZOI
BYSON FI
BOTOMUZOI
YZF R15
BOTOMUZOI
WR 155 R
BOTOMUZOI
FAZZIO 125
BOTOMUZOI
MX KING
BOTOMUZOI
JUPITER Z1
BOTOMUZOI
GEAR 125
BOTOMUZOI