2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan tipe hidup aktif, dan juga menginginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diartikan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal didalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk menempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan type standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual style S version seharga Rp 17,35 sedangkan style Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, semuanya baru. Tak ulang mengambil basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simple tapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam supaya sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menolong menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang model yang masih pakai dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar bisa memutar langsung kruk as tanpa perlu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal ada type tarik-menarik yang mengakibatkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk menghidupkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini cuma ada terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut banyak variasi karena terkait pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami juga mengambil information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya menjadi kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. REMBANG, JAWA TENGAH
KECAMATAN SARANG
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan tipe hidup aktif, dan juga menginginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diartikan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal didalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk menempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan type standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual style S version seharga Rp 17,35 sedangkan style Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, semuanya baru. Tak ulang mengambil basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simple tapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam supaya sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menolong menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang model yang masih pakai dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar bisa memutar langsung kruk as tanpa perlu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal ada type tarik-menarik yang mengakibatkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk menghidupkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini cuma ada terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut banyak variasi karena terkait pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami juga mengambil information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya menjadi kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
SARANG
XRIDE 125
SARANG
MIO M3 125
SARANG
MIO Z
SARANG
NMAX 155 ABS
SARANG
NMAX 155
SARANG
LEXI S ABS
SARANG
LEXI S
SARANG
LEXI
SARANG
XMAX
SARANG
AEROX 155 VVA
SARANG
TMAX DX
SARANG
XSR 155
SARANG
MT 15
SARANG
VIXION
SARANG
VIXION R
SARANG
XABRE
SARANG
MT 25
SARANG
BYSON FI
SARANG
YZF R15
SARANG
NEW YZF R25
SARANG
WR 155 R
SARANG
FAZZIO 125
SARANG
MX KING
SARANG
JUPITER Z1
SARANG
GEAR 125
SARANG
GRAND FINALO
SARANG