2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menambah line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan style hidup aktif, dan juga menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menjelaskan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang mampu jadi partner handal di dalam menolong aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki kala berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan jenis standard miliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan model S version seharga Rp 17,35 sedangkan jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, sebab desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, seluruhnya baru. Tak ulang menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana tapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam supaya bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus karena tak kembali Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup menopang menghemat mengonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem membangkitkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang jenis yang tetap gunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar dapat memutar langsung kruk as tanpa kudu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia jenis tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap saat motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini hanya tersedia kecuali Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini waktu digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar berikut beragam gara-gara terkait pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami termasuk mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya menjadi kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. KUTAI KARTANEGARA, KALIMANTAN TIMUR
KECAMATAN SEMBOJA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menambah line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan style hidup aktif, dan juga menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menjelaskan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang mampu jadi partner handal di dalam menolong aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki kala berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan jenis standard miliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan model S version seharga Rp 17,35 sedangkan jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, sebab desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, seluruhnya baru. Tak ulang menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana tapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam supaya bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus karena tak kembali Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup menopang menghemat mengonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem membangkitkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang jenis yang tetap gunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar dapat memutar langsung kruk as tanpa kudu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia jenis tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap saat motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini hanya tersedia kecuali Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini waktu digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar berikut beragam gara-gara terkait pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami termasuk mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya menjadi kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
SEMBOJA
XRIDE 125
SEMBOJA
MIO M3 125
SEMBOJA
MIO Z
SEMBOJA
NMAX 155 ABS
SEMBOJA
NMAX 155
SEMBOJA
LEXI S ABS
SEMBOJA
LEXI S
SEMBOJA
LEXI
SEMBOJA
XMAX
SEMBOJA
TMAX DX
SEMBOJA
XSR 155
SEMBOJA
MT 15
SEMBOJA
VIXION
SEMBOJA
VIXION R
SEMBOJA
XABRE
SEMBOJA
MT 25
SEMBOJA
BYSON FI
SEMBOJA
YZF R15
SEMBOJA
NEW YZF R25
SEMBOJA
WR 155 R
SEMBOJA
FAZZIO 125
SEMBOJA
MX KING
SEMBOJA
JUPITER Z1
SEMBOJA
GEAR 125
SEMBOJA
GRAND FINALO
SEMBOJA