2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan tipe hidup aktif, dan juga mendambakan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal didalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak punyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki kala berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 sedangkan model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, seluruhnya baru. Tak kembali mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang simple tetapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam supaya dapat menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak lagi Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa mendukung menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses memunculkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih memanfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar bisa memutar langsung kruk as tanpa mesti ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal ada jenis tarik-menarik yang mengakibatkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk memunculkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini kala digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya banyak ragam karena tergantung terhadap cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya kala berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. KUTAI KARTANEGARA, KALIMANTAN TIMUR
KECAMATAN KENOHAN
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan tipe hidup aktif, dan juga mendambakan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal didalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak punyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki kala berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 sedangkan model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, seluruhnya baru. Tak kembali mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang simple tetapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam supaya dapat menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak lagi Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa mendukung menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses memunculkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih memanfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar bisa memutar langsung kruk as tanpa mesti ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal ada jenis tarik-menarik yang mengakibatkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk memunculkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini kala digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya banyak ragam karena tergantung terhadap cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya kala berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
KENOHAN
XRIDE 125
KENOHAN
MIO M3 125
KENOHAN
MIO Z
KENOHAN
NMAX 155 ABS
KENOHAN
NMAX 155
KENOHAN
LEXI S ABS
KENOHAN
LEXI S
KENOHAN
LEXI
KENOHAN
XMAX
KENOHAN
TMAX DX
KENOHAN
XSR 155
KENOHAN
MT 15
KENOHAN
VIXION
KENOHAN
VIXION R
KENOHAN
XABRE
KENOHAN
MT 25
KENOHAN
BYSON FI
KENOHAN
YZF R15
KENOHAN
NEW YZF R25
KENOHAN
WR 155 R
KENOHAN
FAZZIO 125
KENOHAN
MX KING
KENOHAN
JUPITER Z1
KENOHAN
GEAR 125
KENOHAN
GRAND FINALO
KENOHAN