2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan style hidup aktif, serta mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang bisa menjadi partner handal di dalam menolong aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan jenis standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual tipe S version seharga Rp 17,35 sedangkan type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, semuanya baru. Tak ulang mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel mtr. full analog yang simple namun tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah agar lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam supaya sanggup menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat menopang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya mampu memutar langsung kruk as tanpa kudu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia gaya tarik-menarik yang mengakibatkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap waktu motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini cuma tersedia jikalau Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya mempunyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini saat digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya bervariasi karena tergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita juga mengambil knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya mulai kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya saat berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KOTA JAKARTA UTARA, DKI JAKARTA
KECAMATAN CILINCING
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan style hidup aktif, serta mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang bisa menjadi partner handal di dalam menolong aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan jenis standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual tipe S version seharga Rp 17,35 sedangkan type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, semuanya baru. Tak ulang mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel mtr. full analog yang simple namun tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah agar lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam supaya sanggup menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat menopang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya mampu memutar langsung kruk as tanpa kudu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia gaya tarik-menarik yang mengakibatkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap waktu motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini cuma tersedia jikalau Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya mempunyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini saat digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya bervariasi karena tergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita juga mengambil knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya mulai kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya saat berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
CILINCING
XRIDE 125
CILINCING
MIO M3 125
CILINCING
MIO Z
CILINCING
NMAX 155
CILINCING
LEXI S ABS
CILINCING
LEXI S
CILINCING
LEXI
CILINCING
XMAX
CILINCING
TMAX DX
CILINCING
XSR 155
CILINCING
MT 15
CILINCING
VIXION
CILINCING
VIXION R
CILINCING
XABRE
CILINCING
MT 25
CILINCING
BYSON FI
CILINCING
YZF R15
CILINCING
WR 155 R
CILINCING
FAZZIO 125
CILINCING
MX KING
CILINCING
JUPITER Z1
CILINCING
GEAR 125
CILINCING