Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Dampak tingginya permintaan, alhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya lantas melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Dampak pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
Rp. 22.950.000
KAB. BANYUMAS, JAWA TENGAH
KECAMATAN KEMRANJEN
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Dampak tingginya permintaan, alhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya lantas melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Dampak pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
KEMRANJEN
XRIDE 125
KEMRANJEN
MIO M3 125
KEMRANJEN
MIO Z
KEMRANJEN
NMAX 155
KEMRANJEN
LEXI S ABS
KEMRANJEN
LEXI S
KEMRANJEN
LEXI
KEMRANJEN
XMAX
KEMRANJEN
TMAX DX
KEMRANJEN
XSR 155
KEMRANJEN
MT 15
KEMRANJEN
VIXION
KEMRANJEN
VIXION R
KEMRANJEN
XABRE
KEMRANJEN
MT 25
KEMRANJEN
BYSON FI
KEMRANJEN
YZF R15
KEMRANJEN
WR 155 R
KEMRANJEN
FAZZIO 125
KEMRANJEN
MX KING
KEMRANJEN
JUPITER Z1
KEMRANJEN
GEAR 125
KEMRANJEN