2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menambah line up product untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama gaya hidup aktif, serta menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menjelaskan Gear diartikan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki kala berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan type standard mempunyai 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual jenis S version seharga Rp 17,35 sedangkan tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini benar-benar segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang sederhana namun selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam supaya sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak ulang Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat menolong menghemat mengkonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang type yang masih pakai dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, sehingga sanggup memutar langsung kruk as tanpa kudu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia tipe tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada sementara motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk menghidupkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya ada terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, berasal dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kami lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar tersebut bervariasi sebab terkait pada cara berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita terhitung menyita knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selalu mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya saat berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. TOLIKARA, PAPUA
KECAMATAN UMAGI
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menambah line up product untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama gaya hidup aktif, serta menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menjelaskan Gear diartikan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki kala berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan type standard mempunyai 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual jenis S version seharga Rp 17,35 sedangkan tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini benar-benar segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang sederhana namun selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam supaya sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak ulang Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat menolong menghemat mengkonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang type yang masih pakai dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, sehingga sanggup memutar langsung kruk as tanpa kudu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia tipe tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada sementara motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk menghidupkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya ada terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, berasal dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kami lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar tersebut bervariasi sebab terkait pada cara berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita terhitung menyita knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selalu mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya saat berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
UMAGI
XRIDE 125
UMAGI
MIO M3 125
UMAGI
MIO Z
UMAGI
NMAX 155 ABS
UMAGI
NMAX 155
UMAGI
LEXI S ABS
UMAGI
LEXI S
UMAGI
LEXI
UMAGI
XMAX
UMAGI
AEROX 155 VVA
UMAGI
TMAX DX
UMAGI
XSR 155
UMAGI
MT 15
UMAGI
VIXION
UMAGI
VIXION R
UMAGI
XABRE
UMAGI
MT 25
UMAGI
BYSON FI
UMAGI
YZF R15
UMAGI
NEW YZF R25
UMAGI
WR 155 R
UMAGI
FAZZIO 125
UMAGI
MX KING
UMAGI
JUPITER Z1
UMAGI
GEAR 125
UMAGI
GEAR S VERSION
UMAGI
GRAND FINALO
UMAGI