2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama jenis hidup aktif, serta idamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diartikan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan type standard miliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan style S version seharga Rp 17,35 sedang type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, semuanya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang sederhana namun selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah supaya lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam agar sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup termasuk dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus sebab tak kembali Khusus untuk varian teratas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu menunjang menghemat konsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang model yang masih memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, sehingga mampu memutar segera kruk as tanpa kudu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia tipe tarik-menarik yang membuat motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk memunculkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini cuma tersedia terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, berasal dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kami lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut beragam karena terkait pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya jadi kuat, karakter skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. TEGAL, JAWA TENGAH
KECAMATAN BOJONG
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama jenis hidup aktif, serta idamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diartikan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan type standard miliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan style S version seharga Rp 17,35 sedang type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, semuanya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang sederhana namun selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah supaya lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam agar sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup termasuk dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus sebab tak kembali Khusus untuk varian teratas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu menunjang menghemat konsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang model yang masih memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, sehingga mampu memutar segera kruk as tanpa kudu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia tipe tarik-menarik yang membuat motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk memunculkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini cuma tersedia terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, berasal dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kami lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut beragam karena terkait pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya jadi kuat, karakter skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
BOJONG
XRIDE 125
BOJONG
MIO M3 125
BOJONG
MIO Z
BOJONG
NMAX 155 ABS
BOJONG
NMAX 155
BOJONG
LEXI S ABS
BOJONG
LEXI S
BOJONG
LEXI
BOJONG
XMAX
BOJONG
AEROX 155 VVA
BOJONG
TMAX DX
BOJONG
XSR 155
BOJONG
MT 15
BOJONG
VIXION
BOJONG
VIXION R
BOJONG
XABRE
BOJONG
MT 25
BOJONG
BYSON FI
BOJONG
YZF R15
BOJONG
NEW YZF R25
BOJONG
WR 155 R
BOJONG
FAZZIO 125
BOJONG
MX KING
BOJONG
JUPITER Z1
BOJONG
GEAR 125
BOJONG
GRAND FINALO
BOJONG