2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up product untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan gaya hidup aktif, serta menginginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang bisa menjadi partner handal dalam mendukung aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya mencapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard punyai 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan model S version seharga Rp 17,35 sedang jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, semuanya baru. Tak lagi mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang sederhana tapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam sehingga bisa menampung botol air mineral bersama baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang mampu terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus sebab tak kembali Khusus untuk varian teratas yaitu S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat menopang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem membangkitkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar dapat memutar langsung kruk as tanpa wajib tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia gaya tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk menghidupkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini hanya ada terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini saat digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya beragam gara-gara tergantung terhadap langkah berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita juga menyita data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. BONE, SULAWESI SELATAN
KECAMATAN AJANGALE
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up product untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan gaya hidup aktif, serta menginginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang bisa menjadi partner handal dalam mendukung aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya mencapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard punyai 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan model S version seharga Rp 17,35 sedang jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, semuanya baru. Tak lagi mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang sederhana tapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam sehingga bisa menampung botol air mineral bersama baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang mampu terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus sebab tak kembali Khusus untuk varian teratas yaitu S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat menopang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem membangkitkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar dapat memutar langsung kruk as tanpa wajib tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia gaya tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk menghidupkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini hanya ada terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini saat digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya beragam gara-gara tergantung terhadap langkah berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita juga menyita data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
AJANGALE
XRIDE 125
AJANGALE
MIO M3 125
AJANGALE
MIO Z
AJANGALE
NMAX 155
AJANGALE
LEXI S ABS
AJANGALE
LEXI S
AJANGALE
LEXI
AJANGALE
XMAX
AJANGALE
TMAX DX
AJANGALE
XSR 155
AJANGALE
MT 15
AJANGALE
VIXION
AJANGALE
VIXION R
AJANGALE
XABRE
AJANGALE
MT 25
AJANGALE
BYSON FI
AJANGALE
YZF R15
AJANGALE
NEW YZF R25
AJANGALE
WR 155 R
AJANGALE
FAZZIO 125
AJANGALE
MX KING
AJANGALE
JUPITER Z1
AJANGALE
GEAR 125
AJANGALE