2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama gaya hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal di dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual tipe S version seharga Rp 17,35 namun tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel mtr. full analog yang sederhana tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam supaya mampu menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang dapat terhitung dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak kembali Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup mendukung menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang jenis yang tetap mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, agar sanggup memutar segera kruk as tanpa harus tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat tersedia tipe tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada selagi motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk membangkitkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini cuma ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut beragam sebab terkait terhadap cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita juga mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya menjadi kuat, pembawaan skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih mencapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya waktu berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. HALMAHERA UTARA, MALUKU UTARA
KECAMATAN TOBELO UTARA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama gaya hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal di dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual tipe S version seharga Rp 17,35 namun tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel mtr. full analog yang sederhana tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam supaya mampu menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang dapat terhitung dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak kembali Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup mendukung menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang jenis yang tetap mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, agar sanggup memutar segera kruk as tanpa harus tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat tersedia tipe tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada selagi motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk membangkitkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini cuma ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut beragam sebab terkait terhadap cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita juga mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya menjadi kuat, pembawaan skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih mencapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya waktu berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
TOBELO UTARA
MIO Z
TOBELO UTARA
LEXI S
TOBELO UTARA
LEXI
TOBELO UTARA
XMAX
TOBELO UTARA
TMAX DX
TOBELO UTARA
XSR 155
TOBELO UTARA
MT 15
TOBELO UTARA
VIXION
TOBELO UTARA
XABRE
TOBELO UTARA
MT 25
TOBELO UTARA
YZF R15
TOBELO UTARA
MX KING
TOBELO UTARA