2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan jenis hidup aktif, serta mendambakan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal di dalam menolong aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih tersedia bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan style S version seharga Rp 17,35 sedangkan tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, sebab desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, seutuhnya baru. Tak ulang menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam supaya dapat menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang mampu terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak ulang Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menopang menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang type yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, agar dapat memutar langsung kruk as tanpa mesti tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat tersedia tipe tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut banyak ragam gara-gara tergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami termasuk mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin senantiasa bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya jadi kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang selagi berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 18.200.000
KAB. TOLIKARA, PAPUA
KECAMATAN KANGGIME
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan jenis hidup aktif, serta mendambakan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal di dalam menolong aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih tersedia bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan style S version seharga Rp 17,35 sedangkan tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, sebab desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, seutuhnya baru. Tak ulang menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam supaya dapat menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang mampu terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak ulang Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menopang menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang type yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, agar dapat memutar langsung kruk as tanpa mesti tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat tersedia tipe tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut banyak ragam gara-gara tergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami termasuk mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin senantiasa bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya jadi kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang selagi berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
KANGGIME
XRIDE 125
KANGGIME
MIO M3 125
KANGGIME
MIO Z
KANGGIME
NMAX 155
KANGGIME
LEXI S ABS
KANGGIME
LEXI S
KANGGIME
LEXI
KANGGIME
XMAX
KANGGIME
TMAX DX
KANGGIME
XSR 155
KANGGIME
MT 15
KANGGIME
VIXION
KANGGIME
VIXION R
KANGGIME
XABRE
KANGGIME
MT 25
KANGGIME
BYSON FI
KANGGIME
YZF R15
KANGGIME
NEW YZF R25
KANGGIME
WR 155 R
KANGGIME
FAZZIO 125
KANGGIME
MX KING
KANGGIME
JUPITER Z1
KANGGIME
GEAR 125
KANGGIME