Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tahapan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, walhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya seketika melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Pengaruh pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
Rp. 22.950.000
KAB. PEKALONGAN, JAWA TENGAH
KECAMATAN WIRADESA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tahapan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, walhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya seketika melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Pengaruh pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
WIRADESA
XRIDE 125
WIRADESA
MIO M3 125
WIRADESA
MIO Z
WIRADESA
NMAX 155
WIRADESA
LEXI S ABS
WIRADESA
LEXI S
WIRADESA
LEXI
WIRADESA
XMAX
WIRADESA
TMAX DX
WIRADESA
XSR 155
WIRADESA
MT 15
WIRADESA
VIXION
WIRADESA
VIXION R
WIRADESA
XABRE
WIRADESA
MT 25
WIRADESA
BYSON FI
WIRADESA
YZF R15
WIRADESA
NEW YZF R25
WIRADESA
WR 155 R
WIRADESA
FAZZIO 125
WIRADESA
MX KING
WIRADESA
JUPITER Z1
WIRADESA
GEAR 125
WIRADESA