Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Dampak tingginya permintaan, akibatnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya seketika melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Dampak pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
Rp. 22.950.000
KAB. PATI, JAWA TENGAH
KECAMATAN JAKENAN
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Dampak tingginya permintaan, akibatnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya seketika melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Dampak pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
JAKENAN
XRIDE 125
JAKENAN
MIO M3 125
JAKENAN
MIO Z
JAKENAN
NMAX 155 ABS
JAKENAN
NMAX 155
JAKENAN
LEXI S ABS
JAKENAN
LEXI S
JAKENAN
LEXI
JAKENAN
XMAX
JAKENAN
TMAX DX
JAKENAN
XSR 155
JAKENAN
MT 15
JAKENAN
VIXION
JAKENAN
VIXION R
JAKENAN
XABRE
JAKENAN
MT 25
JAKENAN
BYSON FI
JAKENAN
YZF R15
JAKENAN
NEW YZF R25
JAKENAN
WR 155 R
JAKENAN
FAZZIO 125
JAKENAN
MX KING
JAKENAN
JUPITER Z1
JAKENAN
GEAR 125
JAKENAN
GRAND FINALO
JAKENAN