Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, hasilnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya lantas melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Pengaruh pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
Rp. 22.950.000
KAB. ASMAT, PAPUA
KECAMATAN FAYIT
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, hasilnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya lantas melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Pengaruh pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
FAYIT
XRIDE 125
FAYIT
MIO M3 125
FAYIT
MIO Z
FAYIT
NMAX 155 ABS
FAYIT
NMAX 155
FAYIT
LEXI S ABS
FAYIT
LEXI S
FAYIT
LEXI
FAYIT
XMAX
FAYIT
AEROX 155 VVA
FAYIT
TMAX DX
FAYIT
XSR 155
FAYIT
MT 15
FAYIT
VIXION
FAYIT
VIXION R
FAYIT
XABRE
FAYIT
MT 25
FAYIT
BYSON FI
FAYIT
YZF R15
FAYIT
NEW YZF R25
FAYIT
WR 155 R
FAYIT
FAZZIO 125
FAYIT
MX KING
FAYIT
JUPITER Z1
FAYIT
GEAR 125
FAYIT
GEAR S VERSION
FAYIT
GRAND FINALO
FAYIT