Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tahapan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, hasilnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya segera melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Pengaruh pembaruan itu, teladan sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
KAB. PEKALONGAN, JAWA TENGAH
KECAMATAN DORO
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tahapan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, hasilnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya segera melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Pengaruh pembaruan itu, teladan sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
DORO
XRIDE 125
DORO
MIO M3 125
DORO
MIO Z
DORO
NMAX 155 ABS
DORO
NMAX 155
DORO
LEXI S ABS
DORO
LEXI S
DORO
LEXI
DORO
XMAX
DORO
AEROX 155 VVA
DORO
TMAX DX
DORO
XSR 155
DORO
MT 15
DORO
VIXION
DORO
VIXION R
DORO
XABRE
DORO
MT 25
DORO
BYSON FI
DORO
YZF R15
DORO
NEW YZF R25
DORO
NEW YZF R25 ABS
DORO
WR 155 R
DORO
FAZZIO 125
DORO
MX KING
DORO
JUPITER Z1
DORO
GEAR 125
DORO
GEAR S VERSION
DORO
GRAND FINALO
DORO