Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-jenjang motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, akibatnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya segera melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Imbas pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
Rp. 22.950.000
KAB. TANJUNG JABUNG BARAT, JAMBI
KECAMATAN BETARA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-jenjang motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, akibatnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya segera melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Imbas pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
BETARA
XRIDE 125
BETARA
MIO M3 125
BETARA
MIO Z
BETARA
NMAX 155 ABS
BETARA
NMAX 155
BETARA
LEXI S ABS
BETARA
LEXI S
BETARA
LEXI
BETARA
XMAX
BETARA
AEROX 155 VVA
BETARA
TMAX DX
BETARA
XSR 155
BETARA
MT 15
BETARA
VIXION
BETARA
VIXION R
BETARA
XABRE
BETARA
MT 25
BETARA
BYSON FI
BETARA
YZF R15
BETARA
NEW YZF R25
BETARA
WR 155 R
BETARA
FAZZIO 125
BETARA
MX KING
BETARA
JUPITER Z1
BETARA
GEAR 125
BETARA
GRAND FINALO
BETARA