Overview Cross X 250 ES
Peta persaingan motor penggaruk tanah di pasar otomotif nasional kian menggairahkan. Tak hanya diisi oleh produk dari brand Jepang dan Eropa saja, motor lokal absah Indonesia juga turut serta serta meramaikan. Salah satunya adalah Viar yang memiliki bermacam-macam motor tipe trail, mulai dari 70 cc sampai 250 cc. Semenjak 2015, Viar sudah melengkapi pasar motor trail di Indonesia. Varian X Cross series menjadi produk andalan yang dimilikinya. Dari sekian banyak model yang mereka tawarkan, jenis Cross X 250 ES mampu bersaing dengan pabrikan besar jenis Kawasaki. Kehadirannya menjadi opsi alternatif bagi Crosser tanah air yang ingin menikmati sensasi motor dual purpose kelas 250 cc dengan harga relatif murah. Viar X Cross 250 ES timbul sebagai kendaraan dua alam yang punya penampilan cukup gagah. Secara keseluruhan, dirinya memang tak jauh berbeda dengan varian motor cross lainnya. Kuda besi yang dijual Rp 30 jutaan ini cukup tangguh dan dapat disandingkan dengan pabrikan asal Jepang.
Fitur Viar Cross X 250 ES
Untuk ukuran motor yang dirakit di dalam negeri, ia punya fitur yang cukup canggih dan modern. Telah dipasangkan suspensi upside down (USD) pada bagian depan. Diameternya cukup besar dan kapabel memberikan tenaga redam yang baik. Buat kaki belakangnya disokong monosok dengan unitrack system. Ketangguhan dan kenyamanannya dapat dinikmati oleh crosser yang gemar bermain di medan offroad. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga dapat dikatakan besar, karena cakap menampung BBM sampai 6,7 liter. Pengguna tak perlu cemas ketika dibawa jalan jauh. Cross X 250 juga telah dibekali dengan liquid cooled atau pendingin cairan. Dapat menjaga temperatur mesin tetap stabil serta mencegah terjadinya overheat atau panas yang berlebihan. Dia telah mengaplikasikan panel instrumen full komputerisasi dengan ukuran minimalis. Formatnya kecil dan isinya cukup informatif, ada spidometer, odometer dan fuel meter. Indikator seperti lampu sein dan lampu jauh juga ada, selain penunjuk bensin yang minus. Jadi sepatutnya kerap kali kali buka penutup untuk mengetahui keadaan bahan bakar.
Desain Cross X 250 ES
Tampilannya bisa dibilang mirip dengan salah satu varian dari brand sang surya terbit. Sama seperti motor trail pada umumnya, bodi yang membalutnya seperti itu ringkas. Terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak gampang pecah. Wujud lampu utamanya kelihatan simpel, biasa untuk motor trail. Di dalamnya disematkan sebuah rumah reflektor yang berukuran kecil dan masih mengandalkan lampu bohlam. Joknya kecil, melainkan konsisten memberikan kenyamanan dikala melibas jalanan offroad. Dari segi dimensi, dia terbilang cukup jangkung. Punya ukuran panjang 2.120 mm, lebar 810 mm, dan tinggi menempuh 1.250 mm. Sementara panjang wheel base, tercatat 1. 440 mm dan jarak terendah ke tanah 320 mm. Penggunanya tidak perlu takut mentok dengan mesin bawah dikala melintasi medan curam. Cross X 250 ES mengaplikasikan pigura jenis twin spar, menyodorkan ergonomi kemudi yang ringan, gampang dan nyaman. Bobot tubuh totalnya 126 kg, menetapkan sang rider gampang melakukan manuver. Tanpa mengurangi rasa aman dalam berkendara, dia sudah dilengkapi dengan hand guard. Berfungsi untuk memberikan proteksi di komponen tangan pengendara dari bahaya kecelakaan. Komponen kakinya ditunjang ban ragam trail berukuran 90/100 dengan pelek berukuran 21 inci di depan dan 110/80 dengan roda 18 inci di belakang. Kedua komponen bindar itu terbuat dari material almunium, terasa ringan dan kokoh.
Mesin & Konsumsi BBM Viar Cross X 250 ES
Motor buatan si kecil bangsa ini mempunyai performa dapur pacu yang dahsyat. Ini terefleksi dari spesifikasi Viar Cross X 250 cukup tangguh dan powerfull. Bermodalkan mesin berkapasitas 249,6 cc, silinder tunggal, SOHC, 4 klep, dia cakap menjadikan daya mencapai 24,4 telpon seluler pada putaran 9.000 rpm dan torsi 23 Nm di kitiran 7.000 rpm. Tenaganya itu didistribusikan lewat transmisi manual 6 percepatan. Cara penyuplai bahan bakar masih menerapkan karburator dipadukan dengan otak pemrosesan CDI yang memudahkan pengguna dalam hal perawatan dan modifikasi. Kekuatan yang dihasilkan juga bisa lebih besar. Untuk mereduksi panas mesin, dia sudah disematkan radiator yang dilengkapi fan.
Pengereman Cross X 250 ES
Metode pengereman telah dilengkapi cakram berdimater 240 mm yang dijepit dua kaliper piston. Itu juga dengan belakang juga telah memakai cakram berukuran 240 mm dengan single piston.
PANJANG X LEBAR X TINGGI | 2120 x 810 x 1250 mm |
TIPE SUSPENSI DEPAN | Upside Down |
TIPE SUSPENSI BELAKANG | Monoshock Unitrack System |
REM DEPAN | Disc Brake |
REM BELAKANG | Disc Brake |
UKURAN BAN DEPAN | 80/100-21 |
UKURAN BAN BELAKANG | 100/100-18 |
TIPE MESIN | 4 Langkah SOHC |
DIAMETER X LANGKAH | 77 x 53.6 mm |
KOPLING | Manual Multiplate Wet Clutch |
VOLUME LANGKAH | 249.6 cc |
DAYA MAKSIMAL | 19KW / 9000 rpm |
TORSI MAKSIMAL | 23 N.m / 7000 rpm |
KAB. ACEH UTARA, ACEH
KECAMATAN NIBONG
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview Cross X 250 ES
Peta persaingan motor penggaruk tanah di pasar otomotif nasional kian menggairahkan. Tak hanya diisi oleh produk dari brand Jepang dan Eropa saja, motor lokal absah Indonesia juga turut serta serta meramaikan. Salah satunya adalah Viar yang memiliki bermacam-macam motor tipe trail, mulai dari 70 cc sampai 250 cc. Semenjak 2015, Viar sudah melengkapi pasar motor trail di Indonesia. Varian X Cross series menjadi produk andalan yang dimilikinya. Dari sekian banyak model yang mereka tawarkan, jenis Cross X 250 ES mampu bersaing dengan pabrikan besar jenis Kawasaki. Kehadirannya menjadi opsi alternatif bagi Crosser tanah air yang ingin menikmati sensasi motor dual purpose kelas 250 cc dengan harga relatif murah. Viar X Cross 250 ES timbul sebagai kendaraan dua alam yang punya penampilan cukup gagah. Secara keseluruhan, dirinya memang tak jauh berbeda dengan varian motor cross lainnya. Kuda besi yang dijual Rp 30 jutaan ini cukup tangguh dan dapat disandingkan dengan pabrikan asal Jepang.
Fitur Viar Cross X 250 ES
Untuk ukuran motor yang dirakit di dalam negeri, ia punya fitur yang cukup canggih dan modern. Telah dipasangkan suspensi upside down (USD) pada bagian depan. Diameternya cukup besar dan kapabel memberikan tenaga redam yang baik. Buat kaki belakangnya disokong monosok dengan unitrack system. Ketangguhan dan kenyamanannya dapat dinikmati oleh crosser yang gemar bermain di medan offroad. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga dapat dikatakan besar, karena cakap menampung BBM sampai 6,7 liter. Pengguna tak perlu cemas ketika dibawa jalan jauh. Cross X 250 juga telah dibekali dengan liquid cooled atau pendingin cairan. Dapat menjaga temperatur mesin tetap stabil serta mencegah terjadinya overheat atau panas yang berlebihan. Dia telah mengaplikasikan panel instrumen full komputerisasi dengan ukuran minimalis. Formatnya kecil dan isinya cukup informatif, ada spidometer, odometer dan fuel meter. Indikator seperti lampu sein dan lampu jauh juga ada, selain penunjuk bensin yang minus. Jadi sepatutnya kerap kali kali buka penutup untuk mengetahui keadaan bahan bakar.
Desain Cross X 250 ES
Tampilannya bisa dibilang mirip dengan salah satu varian dari brand sang surya terbit. Sama seperti motor trail pada umumnya, bodi yang membalutnya seperti itu ringkas. Terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak gampang pecah. Wujud lampu utamanya kelihatan simpel, biasa untuk motor trail. Di dalamnya disematkan sebuah rumah reflektor yang berukuran kecil dan masih mengandalkan lampu bohlam. Joknya kecil, melainkan konsisten memberikan kenyamanan dikala melibas jalanan offroad. Dari segi dimensi, dia terbilang cukup jangkung. Punya ukuran panjang 2.120 mm, lebar 810 mm, dan tinggi menempuh 1.250 mm. Sementara panjang wheel base, tercatat 1. 440 mm dan jarak terendah ke tanah 320 mm. Penggunanya tidak perlu takut mentok dengan mesin bawah dikala melintasi medan curam. Cross X 250 ES mengaplikasikan pigura jenis twin spar, menyodorkan ergonomi kemudi yang ringan, gampang dan nyaman. Bobot tubuh totalnya 126 kg, menetapkan sang rider gampang melakukan manuver. Tanpa mengurangi rasa aman dalam berkendara, dia sudah dilengkapi dengan hand guard. Berfungsi untuk memberikan proteksi di komponen tangan pengendara dari bahaya kecelakaan. Komponen kakinya ditunjang ban ragam trail berukuran 90/100 dengan pelek berukuran 21 inci di depan dan 110/80 dengan roda 18 inci di belakang. Kedua komponen bindar itu terbuat dari material almunium, terasa ringan dan kokoh.
Mesin & Konsumsi BBM Viar Cross X 250 ES
Motor buatan si kecil bangsa ini mempunyai performa dapur pacu yang dahsyat. Ini terefleksi dari spesifikasi Viar Cross X 250 cukup tangguh dan powerfull. Bermodalkan mesin berkapasitas 249,6 cc, silinder tunggal, SOHC, 4 klep, dia cakap menjadikan daya mencapai 24,4 telpon seluler pada putaran 9.000 rpm dan torsi 23 Nm di kitiran 7.000 rpm. Tenaganya itu didistribusikan lewat transmisi manual 6 percepatan. Cara penyuplai bahan bakar masih menerapkan karburator dipadukan dengan otak pemrosesan CDI yang memudahkan pengguna dalam hal perawatan dan modifikasi. Kekuatan yang dihasilkan juga bisa lebih besar. Untuk mereduksi panas mesin, dia sudah disematkan radiator yang dilengkapi fan.
Pengereman Cross X 250 ES
Metode pengereman telah dilengkapi cakram berdimater 240 mm yang dijepit dua kaliper piston. Itu juga dengan belakang juga telah memakai cakram berukuran 240 mm dengan single piston.
PANJANG X LEBAR X TINGGI | 2120 x 810 x 1250 mm |
TIPE SUSPENSI DEPAN | Upside Down |
TIPE SUSPENSI BELAKANG | Monoshock Unitrack System |
REM DEPAN | Disc Brake |
REM BELAKANG | Disc Brake |
UKURAN BAN DEPAN | 80/100-21 |
UKURAN BAN BELAKANG | 100/100-18 |
TIPE MESIN | 4 Langkah SOHC |
DIAMETER X LANGKAH | 77 x 53.6 mm |
KOPLING | Manual Multiplate Wet Clutch |
VOLUME LANGKAH | 249.6 cc |
DAYA MAKSIMAL | 19KW / 9000 rpm |
TORSI MAKSIMAL | 23 N.m / 7000 rpm |
VIAR VINTECH
NIBONG
NEW KARYA 150
NIBONG
NEW KARYA 200
NIBONG
KARYA 300
NIBONG
CROSS X 150
NIBONG
RAZOR 100 SP
NIBONG
RAZOR 150 UT
NIBONG
RAZOR 200 SUT
NIBONG
VORTEX 250
NIBONG
STAR NX
NIBONG