Tak berkeinginan kehilangan momentum, Kawasaki turut serta menyampaikan Z900RS bertema klasik. Sejatinya, motor ini reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang tenar di era 1970an. Lampu bundar tanpa cover dan rangka yang cenderung datar, memberikan nuansa jadul. Kombinasi warna bodi malahan betul-betul mirip dengan Z1.
Kawasaki Z900RS dibangun dari platform Z900 yang sudah mempunyai variasi fitur modern. Jadi, padahal motor ini mengusung tema klasik, rangkaian teknologi yang terpasang bukanlah teknologi usang.
Mesin, kaki-kaki, sampai teknologi pengereman, semuanya diadaptasi dari Z900. Sama-sama menerapkan mesin 948cc DOHC 16 katup, cakap melontarkan daya sebesar 109 PS pada 8.500 rpm. Sepatutnya dicatat, meski menerapkan mesin yang sama, output daya berbeda. Hal ini disebabkan muatan yang lebih berat 5 kg dan setingan mesin yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Muatan sebesar 215 kg ditunjang torsi sebesar 95 Nm, harusnya bisa menciptakan akselerasi yang cukup baik.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability |
Suspensi Belakang | Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability |
Rem Depan | Dual semi-floating 300 mm discs |
Rem Belakang | Single 250 mm disc |
Ban Depan | 120/70ZR17 M/C (58W) |
Ban Belakang | 180/55ZR17 M/C (73W) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,100 x 865 x 1,150 mm |
Jarak Poros Roda | 1,470 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Berat | 215 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
ENGINE | |
Tipe | 4st, 4-cyl, Liquid Cooled |
Maksimum Power | 109 PS / 8,500 rpm |
Torsi Maksimum | 95.0 Nm / 6.500 rpm |
Diameter x Langkah | 73.4 x 56.0 mm |
Volume Silinder | 948 cc |
Valve System | DOHC 16 Valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection |
Perbandingan Kompresi | 10.8:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 1.627 (83/51) |
Final Reduction Ratio | 2.800 (42/15) |
Tipe System Final Drive | Chain |
KAB. KARANG ASEM, BALI
KECAMATAN SELAT
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Tak berkeinginan kehilangan momentum, Kawasaki turut serta menyampaikan Z900RS bertema klasik. Sejatinya, motor ini reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang tenar di era 1970an. Lampu bundar tanpa cover dan rangka yang cenderung datar, memberikan nuansa jadul. Kombinasi warna bodi malahan betul-betul mirip dengan Z1.
Kawasaki Z900RS dibangun dari platform Z900 yang sudah mempunyai variasi fitur modern. Jadi, padahal motor ini mengusung tema klasik, rangkaian teknologi yang terpasang bukanlah teknologi usang.
Mesin, kaki-kaki, sampai teknologi pengereman, semuanya diadaptasi dari Z900. Sama-sama menerapkan mesin 948cc DOHC 16 katup, cakap melontarkan daya sebesar 109 PS pada 8.500 rpm. Sepatutnya dicatat, meski menerapkan mesin yang sama, output daya berbeda. Hal ini disebabkan muatan yang lebih berat 5 kg dan setingan mesin yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Muatan sebesar 215 kg ditunjang torsi sebesar 95 Nm, harusnya bisa menciptakan akselerasi yang cukup baik.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability |
Suspensi Belakang | Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability |
Rem Depan | Dual semi-floating 300 mm discs |
Rem Belakang | Single 250 mm disc |
Ban Depan | 120/70ZR17 M/C (58W) |
Ban Belakang | 180/55ZR17 M/C (73W) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,100 x 865 x 1,150 mm |
Jarak Poros Roda | 1,470 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Berat | 215 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
ENGINE | |
Tipe | 4st, 4-cyl, Liquid Cooled |
Maksimum Power | 109 PS / 8,500 rpm |
Torsi Maksimum | 95.0 Nm / 6.500 rpm |
Diameter x Langkah | 73.4 x 56.0 mm |
Volume Silinder | 948 cc |
Valve System | DOHC 16 Valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection |
Perbandingan Kompresi | 10.8:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 1.627 (83/51) |
Final Reduction Ratio | 2.800 (42/15) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
SELAT
NINJA ZX 10R
SELAT
NINJA ZX 14R
SELAT
NEW NINJA 650
SELAT
NINJA 250 SE
SELAT
NINJA 250
SELAT
NINJA 250 SL
SELAT
Z1000
SELAT
Z900RS CAFE
SELAT
Z900RS
SELAT
Z900
SELAT
Z650
SELAT
Z250
SELAT
Z250SL ABS
SELAT
Z250 SL
SELAT
Z125 PRO SE
SELAT
Z125 PRO
SELAT
VERSYS 1000
SELAT
VERSYS 650
SELAT
VERSYS X 250
SELAT
VULCAN S SE
SELAT
W800 CAFE
SELAT
W800
SELAT
W250 SE
SELAT
D TRACKER X
SELAT
D TRACKER SE
SELAT
W175 CAFE
SELAT
D TRACKER
SELAT
W175TR SE
SELAT
W175 SE
SELAT
KSR PRO
SELAT
W175
SELAT
W175TR
SELAT
KLX 250
SELAT
NEX CROSSOVER
SELAT