Tak mau kehilangan momentum, Kawasaki ikut serta serta memberi tahu Z900RS bertema klasik. Sejatinya, motor ini reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang tenar di era 1970an. Lampu bundar tanpa cover dan rangka yang cenderung datar, memberikan nuansa jadul. Kombinasi warna bodi malah amat mirip dengan Z1.
Kawasaki Z900RS dibangun dari platform Z900 yang sudah mempunyai tipe fitur modern. Jadi, meski motor ini mengusung tema klasik, rangkaian teknologi yang terpasang bukanlah teknologi usang.
Mesin, kaki-kaki, sampai teknologi pengereman, semuanya diadaptasi dari Z900. Sama-sama memakai mesin 948cc DOHC 16 katup, cakap melontarkan daya sebesar 109 PS pada 8.500 rpm. Seharusnya dicatat, padahal menerapkan mesin yang sama, output kekuatan berbeda. Hal ini disebabkan beban yang lebih berat 5 kg dan setingan mesin yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Beban sebesar 215 kg ditunjang torsi sebesar 95 Nm, harusnya bisa menciptakan akselerasi yang cukup baik.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability |
Suspensi Belakang | Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability |
Rem Depan | Dual semi-floating 300 mm discs |
Rem Belakang | Single 250 mm disc |
Ban Depan | 120/70ZR17 M/C (58W) |
Ban Belakang | 180/55ZR17 M/C (73W) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,100 x 865 x 1,150 mm |
Jarak Poros Roda | 1,470 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Berat | 215 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
ENGINE | |
Tipe | 4st, 4-cyl, Liquid Cooled |
Maksimum Power | 109 PS / 8,500 rpm |
Torsi Maksimum | 95.0 Nm / 6.500 rpm |
Diameter x Langkah | 73.4 x 56.0 mm |
Volume Silinder | 948 cc |
Valve System | DOHC 16 Valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection |
Perbandingan Kompresi | 10.8:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 1.627 (83/51) |
Final Reduction Ratio | 2.800 (42/15) |
Tipe System Final Drive | Chain |
KAB. GARUT, JAWA BARAT
KECAMATAN CILAWU
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Tak mau kehilangan momentum, Kawasaki ikut serta serta memberi tahu Z900RS bertema klasik. Sejatinya, motor ini reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang tenar di era 1970an. Lampu bundar tanpa cover dan rangka yang cenderung datar, memberikan nuansa jadul. Kombinasi warna bodi malah amat mirip dengan Z1.
Kawasaki Z900RS dibangun dari platform Z900 yang sudah mempunyai tipe fitur modern. Jadi, meski motor ini mengusung tema klasik, rangkaian teknologi yang terpasang bukanlah teknologi usang.
Mesin, kaki-kaki, sampai teknologi pengereman, semuanya diadaptasi dari Z900. Sama-sama memakai mesin 948cc DOHC 16 katup, cakap melontarkan daya sebesar 109 PS pada 8.500 rpm. Seharusnya dicatat, padahal menerapkan mesin yang sama, output kekuatan berbeda. Hal ini disebabkan beban yang lebih berat 5 kg dan setingan mesin yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Beban sebesar 215 kg ditunjang torsi sebesar 95 Nm, harusnya bisa menciptakan akselerasi yang cukup baik.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability |
Suspensi Belakang | Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability |
Rem Depan | Dual semi-floating 300 mm discs |
Rem Belakang | Single 250 mm disc |
Ban Depan | 120/70ZR17 M/C (58W) |
Ban Belakang | 180/55ZR17 M/C (73W) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,100 x 865 x 1,150 mm |
Jarak Poros Roda | 1,470 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Berat | 215 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
ENGINE | |
Tipe | 4st, 4-cyl, Liquid Cooled |
Maksimum Power | 109 PS / 8,500 rpm |
Torsi Maksimum | 95.0 Nm / 6.500 rpm |
Diameter x Langkah | 73.4 x 56.0 mm |
Volume Silinder | 948 cc |
Valve System | DOHC 16 Valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection |
Perbandingan Kompresi | 10.8:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 1.627 (83/51) |
Final Reduction Ratio | 2.800 (42/15) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
CILAWU
NINJA ZX 10R
CILAWU
NINJA ZX 14R
CILAWU
NEW NINJA 650
CILAWU
NINJA 250 SE
CILAWU
NINJA 250
CILAWU
NINJA 250 SL
CILAWU
Z1000
CILAWU
Z900RS CAFE
CILAWU
Z900RS
CILAWU
Z900
CILAWU
Z650
CILAWU
Z250
CILAWU
Z250SL ABS
CILAWU
Z250 SL
CILAWU
Z125 PRO SE
CILAWU
Z125 PRO
CILAWU
VERSYS 1000
CILAWU
VERSYS 650
CILAWU
VERSYS X 250
CILAWU
VULCAN S SE
CILAWU
W800 CAFE
CILAWU
W800
CILAWU
W250 SE
CILAWU
D TRACKER X
CILAWU
D TRACKER SE
CILAWU
W175 CAFE
CILAWU
D TRACKER
CILAWU
W175TR SE
CILAWU
W175 SE
CILAWU
KSR PRO
CILAWU
W175
CILAWU
W175TR
CILAWU
KLX 250
CILAWU
NEX CROSSOVER
CILAWU