Padahal telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, tapi tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meski dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah memakai suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik padahal telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada ajang IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sesungguhnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tapi Kawasaki menjalankan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini memakai teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah dipakai pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi nilai tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
Rp. 76.600.000
KAB. DONGGALA, SULAWESI TENGAH
KECAMATAN SINDUE
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Padahal telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, tapi tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meski dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah memakai suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik padahal telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada ajang IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sesungguhnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tapi Kawasaki menjalankan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini memakai teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah dipakai pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi nilai tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
SINDUE
NINJA ZX 10R
SINDUE
NINJA ZX 14R
SINDUE
NEW NINJA 650
SINDUE
NINJA 250 SE
SINDUE
NINJA 250
SINDUE
NINJA 250 SL
SINDUE
Z1000
SINDUE
Z900RS CAFE
SINDUE
Z900RS
SINDUE
Z900
SINDUE
Z650
SINDUE
Z250
SINDUE
Z250SL ABS
SINDUE
Z250 SL
SINDUE
Z125 PRO SE
SINDUE
Z125 PRO
SINDUE
VERSYS 1000
SINDUE
VERSYS 650
SINDUE
VERSYS X 250
SINDUE
VULCAN S SE
SINDUE
W800 CAFE
SINDUE
W800
SINDUE
W250 SE
SINDUE
D TRACKER X
SINDUE
D TRACKER SE
SINDUE
W175 CAFE
SINDUE
D TRACKER
SINDUE
W175TR SE
SINDUE
W175 SE
SINDUE
KSR PRO
SINDUE
W175
SINDUE
W175TR
SINDUE
KLX 250
SINDUE
NEX CROSSOVER
SINDUE