Meskipun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, tapi tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meski dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menerapkan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meskipun telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada ajang IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sesungguhnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, namun Kawasaki melakukan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menggunakan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah dipakai pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
Rp. 76.600.000
KAB. MAGELANG, JAWA TENGAH
KECAMATAN BOROBUDUR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Meskipun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, tapi tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meski dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menerapkan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meskipun telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada ajang IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sesungguhnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, namun Kawasaki melakukan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menggunakan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah dipakai pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
BOROBUDUR
NINJA 250
BOROBUDUR
Z1000
BOROBUDUR
Z900RS
BOROBUDUR
Z900
BOROBUDUR
Z650
BOROBUDUR
Z250
BOROBUDUR
Z250SL ABS
BOROBUDUR
Z250 SL
BOROBUDUR
Z125 PRO
BOROBUDUR
VERSYS 650
BOROBUDUR
W800 CAFE
BOROBUDUR
W800
BOROBUDUR
W250 SE
BOROBUDUR
W175 CAFE
BOROBUDUR
D TRACKER
BOROBUDUR
W175TR SE
BOROBUDUR
W175 SE
BOROBUDUR
KSR PRO
BOROBUDUR
W175
BOROBUDUR
W175TR
BOROBUDUR
KLX 250
BOROBUDUR