Meskipun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, namun tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meskipun dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah memakai suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meski telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada kancah IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Hakekatnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tetapi Kawasaki melakukan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menerapkan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah dipakai pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi nilai tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
Rp. 77.100.000
KAB. GRESIK, JAWA TIMUR
KECAMATAN GRESIK
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Meskipun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, namun tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meskipun dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah memakai suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meski telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada kancah IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Hakekatnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tetapi Kawasaki melakukan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menerapkan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah dipakai pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi nilai tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
GRESIK
NINJA ZX 10R
GRESIK
NINJA ZX 14R
GRESIK
NEW NINJA 650
GRESIK
NINJA 250 SE
GRESIK
NINJA 250
GRESIK
NINJA 250 SL
GRESIK
Z1000
GRESIK
Z900RS CAFE
GRESIK
Z900RS
GRESIK
Z900
GRESIK
Z650
GRESIK
Z250
GRESIK
Z250SL ABS
GRESIK
Z250 SL
GRESIK
Z125 PRO SE
GRESIK
Z125 PRO
GRESIK
VERSYS 1000
GRESIK
VERSYS 650
GRESIK
VERSYS X 250
GRESIK
VULCAN S SE
GRESIK
W800 CAFE
GRESIK
W800
GRESIK
W250 SE
GRESIK
D TRACKER X
GRESIK
D TRACKER SE
GRESIK
W175 CAFE
GRESIK
D TRACKER
GRESIK
W175TR SE
GRESIK
W175 SE
GRESIK
KSR PRO
GRESIK
W175
GRESIK
W175TR
GRESIK
KLX 250
GRESIK
NEX CROSSOVER
GRESIK