2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama type hidup aktif, dan juga menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal didalam menolong aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version memiliki warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan style standard punyai 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 sedangkan jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, sebab desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini benar-benar segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simple tapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah agar lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam supaya dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang dapat juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak lagi Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup membantu menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem membangkitkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih gunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, agar dapat memutar segera kruk as tanpa kudu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada tipe tarik-menarik yang sebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap selagi motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk memunculkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut bervariasi karena tergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami termasuk mengambil information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin senantiasa bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. OGAN KOMERING ULU SELATAN, SUMATRA SELATAN
KECAMATAN TIGA DIHAJI
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama type hidup aktif, dan juga menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal didalam menolong aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version memiliki warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan style standard punyai 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 sedangkan jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, sebab desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini benar-benar segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simple tapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah agar lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam supaya dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang dapat juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak lagi Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup membantu menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem membangkitkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang tipe yang masih gunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, agar dapat memutar segera kruk as tanpa kudu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada tipe tarik-menarik yang sebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap selagi motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk memunculkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut bervariasi karena tergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami termasuk mengambil information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin senantiasa bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
TIGA DIHAJI
MIO Z
TIGA DIHAJI
NMAX 155
TIGA DIHAJI
LEXI S
TIGA DIHAJI
LEXI
TIGA DIHAJI
XMAX
TIGA DIHAJI
TMAX DX
TIGA DIHAJI
XSR 155
TIGA DIHAJI
MT 15
TIGA DIHAJI
VIXION
TIGA DIHAJI
VIXION R
TIGA DIHAJI
XABRE
TIGA DIHAJI
MT 25
TIGA DIHAJI
BYSON FI
TIGA DIHAJI
YZF R15
TIGA DIHAJI
WR 155 R
TIGA DIHAJI
MX KING
TIGA DIHAJI
GEAR 125
TIGA DIHAJI