2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi meningkatkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama model hidup aktif, dan juga menginginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear disimpulkan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan style standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 tetapi tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, semuanya baru. Tak lagi mengambil basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam agar bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup terhitung dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus karena tak lagi Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu membantu menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang model yang masih memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, supaya bisa memutar langsung kruk as tanpa mesti tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada jenis tarik-menarik yang sebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya tersedia terkecuali Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma mempunyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini kala digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut banyak variasi sebab terkait pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya kala berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah cii-ciri mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. ASMAT, PAPUA
KECAMATAN SURU SURU
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi meningkatkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama model hidup aktif, dan juga menginginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear disimpulkan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan style standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 tetapi tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, semuanya baru. Tak lagi mengambil basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam agar bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup terhitung dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus karena tak lagi Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu membantu menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang model yang masih memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, supaya bisa memutar langsung kruk as tanpa mesti tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada jenis tarik-menarik yang sebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya tersedia terkecuali Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma mempunyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini kala digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut banyak variasi sebab terkait pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya kala berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah cii-ciri mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
SURU SURU
XRIDE 125
SURU SURU
MIO M3 125
SURU SURU
MIO Z
SURU SURU
NMAX 155
SURU SURU
LEXI S ABS
SURU SURU
LEXI S
SURU SURU
LEXI
SURU SURU
XMAX
SURU SURU
TMAX DX
SURU SURU
XSR 155
SURU SURU
MT 15
SURU SURU
VIXION
SURU SURU
VIXION R
SURU SURU
XABRE
SURU SURU
MT 25
SURU SURU
BYSON FI
SURU SURU
YZF R15
SURU SURU
WR 155 R
SURU SURU
FAZZIO 125
SURU SURU
MX KING
SURU SURU
JUPITER Z1
SURU SURU
GEAR 125
SURU SURU