2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi tingkatkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama model hidup aktif, serta idamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diartikan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang sanggup menjadi partner handal dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan jenis standard punya 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 namun model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, seluruhnya baru. Tak lagi mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana namun selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam agar dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang mampu juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak lagi Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup menolong menghemat mengonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang tetap manfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, agar sanggup memutar langsung kruk as tanpa mesti ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia style tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap kala motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk menghidupkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya tersedia kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar berikut banyak ragam dikarenakan bergantung pada langkah berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita terhitung mengambil information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya sementara berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. SIMALUNGUN, SUMATRA UTARA
KECAMATAN SIANTAR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi tingkatkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama model hidup aktif, serta idamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diartikan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang sanggup menjadi partner handal dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan jenis standard punya 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 namun model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, seluruhnya baru. Tak lagi mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana namun selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam agar dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang mampu juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak lagi Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup menolong menghemat mengonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang tetap manfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, agar sanggup memutar langsung kruk as tanpa mesti ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia style tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap kala motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk menghidupkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya tersedia kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar berikut banyak ragam dikarenakan bergantung pada langkah berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita terhitung mengambil information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya sementara berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
SIANTAR
XRIDE 125
SIANTAR
MIO M3 125
SIANTAR
MIO Z
SIANTAR
NMAX 155 ABS
SIANTAR
NMAX 155
SIANTAR
LEXI S ABS
SIANTAR
LEXI S
SIANTAR
LEXI
SIANTAR
XMAX
SIANTAR
TMAX DX
SIANTAR
XSR 155
SIANTAR
MT 15
SIANTAR
VIXION
SIANTAR
VIXION R
SIANTAR
XABRE
SIANTAR
MT 25
SIANTAR
BYSON FI
SIANTAR
YZF R15
SIANTAR
NEW YZF R25
SIANTAR
WR 155 R
SIANTAR
FAZZIO 125
SIANTAR
MX KING
SIANTAR
JUPITER Z1
SIANTAR
GEAR 125
SIANTAR
GRAND FINALO
SIANTAR