2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan jenis hidup aktif, serta menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menjelaskan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang sanggup jadi partner handal dalam mendukung aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan style standard memiliki 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual type S version seharga Rp 17,35 namun tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang simple namun selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam supaya bisa menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus sebab tak lagi Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup mendukung menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin saat berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem membangkitkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang jenis yang masih manfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya bisa memutar langsung kruk as tanpa harus ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia jenis tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap sementara motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk memunculkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini cuma tersedia kecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar berikut banyak ragam dikarenakan bergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya mulai kuat, karakter skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. KAPUAS HULU, KALIMANTAN BARAT
KECAMATAN PUTUSSIBAU UTARA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan jenis hidup aktif, serta menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menjelaskan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang sanggup jadi partner handal dalam mendukung aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan style standard memiliki 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual type S version seharga Rp 17,35 namun tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang simple namun selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam supaya bisa menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus sebab tak lagi Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup mendukung menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin saat berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem membangkitkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang jenis yang masih manfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya bisa memutar langsung kruk as tanpa harus ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia jenis tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap sementara motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk memunculkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini cuma tersedia kecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar berikut banyak ragam dikarenakan bergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya mulai kuat, karakter skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |