2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang meningkatkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan style hidup aktif, dan juga inginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang sanggup menjadi partner handal dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan type standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 tetapi type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, sepenuhnya baru. Tak kembali mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang sederhana namun selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar mampu menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang dapat termasuk dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak lagi Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menunjang menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang type yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, supaya mampu memutar langsung kruk as tanpa perlu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia jenis tarik-menarik yang mengakibatkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap waktu motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang perlu diketahui, fitur ini hanya tersedia terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut bervariasi sebab terkait pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya merasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. RAJA AMPAT, PAPUA BARAT
KECAMATAN MISOOL TIMUR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang meningkatkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan style hidup aktif, dan juga inginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang sanggup menjadi partner handal dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan type standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 tetapi type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, sepenuhnya baru. Tak kembali mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang sederhana namun selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar mampu menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang dapat termasuk dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak lagi Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menunjang menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang type yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, supaya mampu memutar langsung kruk as tanpa perlu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia jenis tarik-menarik yang mengakibatkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap waktu motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang perlu diketahui, fitur ini hanya tersedia terkecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut bervariasi sebab terkait pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya merasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
MISOOL TIMUR
MIO Z
MISOOL TIMUR
LEXI S
MISOOL TIMUR
LEXI
MISOOL TIMUR
XMAX
MISOOL TIMUR
TMAX DX
MISOOL TIMUR
XSR 155
MISOOL TIMUR
MT 15
MISOOL TIMUR
VIXION
MISOOL TIMUR
XABRE
MISOOL TIMUR
MT 25
MISOOL TIMUR
YZF R15
MISOOL TIMUR
MX KING
MISOOL TIMUR