2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi meningkatkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan type hidup aktif, dan juga menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal di dalam mendukung aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya mencapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard memiliki 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan style S version seharga Rp 17,35 sedangkan type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, sepenuhnya baru. Tak lagi menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tetapi senantiasa menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam agar bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang dapat juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak lagi Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat membantu menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang jenis yang masih memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, sehingga sanggup memutar langsung kruk as tanpa wajib tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada model tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada sementara motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada jika Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar tersebut beragam sebab tergantung terhadap cara berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita juga mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya mulai kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya sementara berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. SIKKA, NUSA TENGGARA TIMUR
KECAMATAN LELA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi meningkatkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan type hidup aktif, dan juga menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal di dalam mendukung aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya mencapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard memiliki 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan style S version seharga Rp 17,35 sedangkan type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, sepenuhnya baru. Tak lagi menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tetapi senantiasa menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam agar bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang dapat juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak lagi Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat membantu menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang jenis yang masih memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini memadukan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, sehingga sanggup memutar langsung kruk as tanpa wajib tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada model tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada sementara motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada jika Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar tersebut beragam sebab tergantung terhadap cara berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita juga mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya mulai kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya sementara berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
LELA
XRIDE 125
LELA
MIO M3 125
LELA
MIO Z
LELA
NMAX 155 ABS
LELA
NMAX 155
LELA
LEXI S ABS
LELA
LEXI S
LELA
LEXI
LELA
XMAX
LELA
AEROX 155 VVA
LELA
TMAX DX
LELA
XSR 155
LELA
MT 15
LELA
VIXION
LELA
VIXION R
LELA
XABRE
LELA
MT 25
LELA
BYSON FI
LELA
YZF R15
LELA
NEW YZF R25
LELA
NEW YZF R25 ABS
LELA
WR 155 R
LELA
FAZZIO 125
LELA
MX KING
LELA
JUPITER Z1
LELA
GEAR 125
LELA
GEAR S VERSION
LELA
GRAND FINALO
LELA