2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda dengan jenis hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang mampu jadi partner handal dalam mendukung aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan type standard memiliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 tetapi type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simple namun selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah agar lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam sehingga mampu menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa termasuk dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menopang menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar mampu memutar segera kruk as tanpa mesti ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada style tarik-menarik yang membawa dampak motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap kala motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk memunculkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini cuma ada jika Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini saat digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut beragam gara-gara bergantung terhadap langkah berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kami terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya terasa kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang selagi berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. LAHAT, SUMATRA SELATAN
KECAMATAN KIKIM TIMUR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda dengan jenis hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang mampu jadi partner handal dalam mendukung aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan type standard memiliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 tetapi type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, seutuhnya baru. Tak lagi mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simple namun selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah agar lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam sehingga mampu menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa termasuk dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menopang menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap memakai dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar mampu memutar segera kruk as tanpa mesti ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada style tarik-menarik yang membawa dampak motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap kala motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk memunculkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini cuma ada jika Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini saat digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut beragam gara-gara bergantung terhadap langkah berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kami terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya terasa kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya mulai panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang selagi berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
KIKIM TIMUR
MIO Z
KIKIM TIMUR
NMAX 155
KIKIM TIMUR
LEXI S
KIKIM TIMUR
LEXI
KIKIM TIMUR
XMAX
KIKIM TIMUR
TMAX DX
KIKIM TIMUR
XSR 155
KIKIM TIMUR
MT 15
KIKIM TIMUR
VIXION
KIKIM TIMUR
VIXION R
KIKIM TIMUR
XABRE
KIKIM TIMUR
MT 25
KIKIM TIMUR
BYSON FI
KIKIM TIMUR
YZF R15
KIKIM TIMUR
WR 155 R
KIKIM TIMUR
MX KING
KIKIM TIMUR
GEAR 125
KIKIM TIMUR