2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang menambah line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda dengan type hidup aktif, dan juga idamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diartikan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang bisa menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih tersedia bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya mencapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan type standard punyai 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual jenis S version seharga Rp 17,35 sedang tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, sepenuhnya baru. Tak lagi mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah supaya lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar bisa menampung botol air mineral bersama baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang mampu termasuk dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus gara-gara tak kembali Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menolong menghemat mengkonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar sanggup memutar langsung kruk as tanpa harus tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada gaya tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap sementara motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini cuma tersedia kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini kala digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut beragam dikarenakan bergantung terhadap langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya terasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih mencapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya sementara berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah cii-ciri mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. OGAN KOMERING ULU SELATAN, SUMATRA SELATAN
KECAMATAN BUAY PEMACA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang menambah line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda dengan type hidup aktif, dan juga idamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diartikan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang bisa menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih tersedia bagasi di balik tempat duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya mencapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan type standard punyai 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual jenis S version seharga Rp 17,35 sedang tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, sepenuhnya baru. Tak lagi mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah supaya lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar bisa menampung botol air mineral bersama baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang mampu termasuk dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus gara-gara tak kembali Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menolong menghemat mengkonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar sanggup memutar langsung kruk as tanpa harus tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada gaya tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap sementara motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini cuma tersedia kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini kala digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut beragam dikarenakan bergantung terhadap langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya terasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih mencapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya sementara berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah cii-ciri mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
BUAY PEMACA
MIO Z
BUAY PEMACA
NMAX 155
BUAY PEMACA
LEXI S
BUAY PEMACA
LEXI
BUAY PEMACA
XMAX
BUAY PEMACA
TMAX DX
BUAY PEMACA
XSR 155
BUAY PEMACA
MT 15
BUAY PEMACA
VIXION
BUAY PEMACA
VIXION R
BUAY PEMACA
XABRE
BUAY PEMACA
MT 25
BUAY PEMACA
BYSON FI
BUAY PEMACA
YZF R15
BUAY PEMACA
WR 155 R
BUAY PEMACA
MX KING
BUAY PEMACA
GEAR 125
BUAY PEMACA