2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up product untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan type hidup aktif, serta ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal dalam menolong aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk menempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik area duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya mencapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan jenis standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan type S version seharga Rp 17,35 sedang tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, seutuhnya baru. Tak ulang menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel mtr. full analog yang simple tapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar dapat menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang dapat termasuk dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus sebab tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup mendukung menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang type yang masih gunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar dapat memutar langsung kruk as tanpa perlu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia type tarik-menarik yang membuat motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk membangkitkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini hanya ada jika Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya mempunyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut bervariasi karena bergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini mampu melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya merasa kuat, sifat skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya selagi berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. TELUK BINTUNI, PAPUA BARAT
KECAMATAN BISCOOP
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up product untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan type hidup aktif, serta ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal dalam menolong aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk menempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik area duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya mencapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan jenis standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan type S version seharga Rp 17,35 sedang tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, seutuhnya baru. Tak ulang menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel mtr. full analog yang simple tapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar dapat menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang dapat termasuk dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus sebab tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup mendukung menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang type yang masih gunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar dapat memutar langsung kruk as tanpa perlu tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia type tarik-menarik yang membuat motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jikalau fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk membangkitkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini hanya ada jika Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya mempunyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar berikut bervariasi karena bergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini mampu melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya merasa kuat, sifat skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya selagi berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
BISCOOP
XRIDE 125
BISCOOP
MIO M3 125
BISCOOP
MIO Z
BISCOOP
NMAX 155 ABS
BISCOOP
NMAX 155
BISCOOP
LEXI S ABS
BISCOOP
LEXI S
BISCOOP
LEXI
BISCOOP
XMAX
BISCOOP
TMAX DX
BISCOOP
XSR 155
BISCOOP
MT 15
BISCOOP
VIXION
BISCOOP
VIXION R
BISCOOP
XABRE
BISCOOP
MT 25
BISCOOP
BYSON FI
BISCOOP
YZF R15
BISCOOP
NEW YZF R25
BISCOOP
WR 155 R
BISCOOP
FAZZIO 125
BISCOOP
MX KING
BISCOOP
JUPITER Z1
BISCOOP
GEAR 125
BISCOOP
GRAND FINALO
BISCOOP