2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menambah line up product untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan tipe hidup aktif, serta mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diartikan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam menopang aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki saat berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya menggapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan style standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 namun type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, sepenuhnya baru. Tak kembali menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang sederhana tapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar bisa menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang mampu juga dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus karena tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu menunjang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang style yang masih mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, sehingga dapat memutar langsung kruk as tanpa mesti tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal ada model tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang perlu diketahui, fitur ini cuma tersedia jika Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut banyak ragam sebab terkait terhadap cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita juga menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya merasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. MAGETAN, JAWA TIMUR
KECAMATAN BENDO
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menambah line up product untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan tipe hidup aktif, serta mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diartikan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam menopang aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak miliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki saat berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya menggapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan style standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 namun type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, sepenuhnya baru. Tak kembali menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang sederhana tapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar bisa menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang mampu juga dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus karena tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu menunjang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang style yang masih mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, sehingga dapat memutar langsung kruk as tanpa mesti tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal ada model tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang perlu diketahui, fitur ini cuma tersedia jika Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut banyak ragam sebab terkait terhadap cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita juga menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya merasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang pas berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
BENDO
XRIDE 125
BENDO
MIO M3 125
BENDO
MIO Z
BENDO
NMAX 155 ABS
BENDO
NMAX 155
BENDO
LEXI S ABS
BENDO
LEXI S
BENDO
LEXI
BENDO
XMAX
BENDO
AEROX 155 VVA
BENDO
TMAX DX
BENDO
XSR 155
BENDO
MT 15
BENDO
VIXION
BENDO
VIXION R
BENDO
XABRE
BENDO
MT 25
BENDO
BYSON FI
BENDO
YZF R15
BENDO
NEW YZF R25
BENDO
WR 155 R
BENDO
FAZZIO 125
BENDO
MX KING
BENDO
JUPITER Z1
BENDO
GEAR 125
BENDO
GEAR S VERSION
BENDO
GRAND FINALO
BENDO