2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama tipe hidup aktif, dan juga mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang mampu jadi partner handal didalam menunjang aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki saat berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik area duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya menggapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version memiliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan tipe standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual tipe S version seharga Rp 17,35 namun jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, seluruhnya baru. Tak kembali mengambil alih basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel mtr. full analog yang sederhana tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam sehingga sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus karena tak lagi Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menolong menghemat mengonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang type yang masih mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, supaya bisa memutar segera kruk as tanpa wajib tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat ada jenis tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada saat motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk menghidupkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini hanya ada kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut banyak variasi gara-gara bergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya jadi kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya pas berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. MEMPAWAH, KALIMANTAN BARAT
KECAMATAN ANJONGAN
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama tipe hidup aktif, dan juga mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang mampu jadi partner handal didalam menunjang aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki saat berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik area duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya menggapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version memiliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan tipe standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual tipe S version seharga Rp 17,35 namun jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, seluruhnya baru. Tak kembali mengambil alih basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel mtr. full analog yang sederhana tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam sehingga sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus karena tak lagi Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menolong menghemat mengonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang type yang masih mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini mencampurkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, supaya bisa memutar segera kruk as tanpa wajib tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat ada jenis tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada saat motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk menghidupkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini hanya ada kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut banyak variasi gara-gara bergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin senantiasa dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya jadi kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya pas berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
ANJONGAN
XRIDE 125
ANJONGAN
MIO M3 125
ANJONGAN
MIO Z
ANJONGAN
NMAX 155
ANJONGAN
LEXI S ABS
ANJONGAN
LEXI S
ANJONGAN
LEXI
ANJONGAN
XMAX
ANJONGAN
TMAX DX
ANJONGAN
XSR 155
ANJONGAN
MT 15
ANJONGAN
VIXION
ANJONGAN
VIXION R
ANJONGAN
XABRE
ANJONGAN
MT 25
ANJONGAN
BYSON FI
ANJONGAN
YZF R15
ANJONGAN
NEW YZF R25
ANJONGAN
WR 155 R
ANJONGAN
FAZZIO 125
ANJONGAN
MX KING
ANJONGAN
JUPITER Z1
ANJONGAN
GEAR 125
ANJONGAN