2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan jenis hidup aktif, serta dambakan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal didalam membantu aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan type standard miliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan type S version seharga Rp 17,35 tetapi jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, sepenuhnya baru. Tak ulang mengambil basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah agar lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam sehingga mampu menampung botol air mineral bersama baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup termasuk dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup mendukung menghemat mengonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin saat berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang masih menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya dapat memutar langsung kruk as tanpa wajib ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia tipe tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini waktu digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar selanjutnya banyak variasi karena terkait terhadap langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita termasuk mengambil knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya mulai kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya waktu berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah cii-ciri mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
KAB. MINAHASA TENGGARA, SULAWESI UTARA
KECAMATAN RATAHAN
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan jenis hidup aktif, serta dambakan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal didalam membantu aktifitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version miliki warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan type standard miliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan type S version seharga Rp 17,35 tetapi jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, sepenuhnya baru. Tak ulang mengambil basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah agar lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam sehingga mampu menampung botol air mineral bersama baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup termasuk dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup mendukung menghemat mengonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin saat berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang masih menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya dapat memutar langsung kruk as tanpa wajib ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia tipe tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada pas motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini waktu digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar selanjutnya banyak variasi karena terkait terhadap langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita termasuk mengambil knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya mulai kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya waktu berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah cii-ciri mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
RATAHAN
XRIDE 125
RATAHAN
MIO M3 125
RATAHAN
MIO Z
RATAHAN
NMAX 155 ABS
RATAHAN
NMAX 155
RATAHAN
LEXI S ABS
RATAHAN
LEXI S
RATAHAN
LEXI
RATAHAN
XMAX
RATAHAN
TMAX DX
RATAHAN
XSR 155
RATAHAN
MT 15
RATAHAN
VIXION
RATAHAN
VIXION R
RATAHAN
XABRE
RATAHAN
MT 25
RATAHAN
BYSON FI
RATAHAN
YZF R15
RATAHAN
NEW YZF R25
RATAHAN
WR 155 R
RATAHAN
FAZZIO 125
RATAHAN
MX KING
RATAHAN
JUPITER Z1
RATAHAN
GEAR 125
RATAHAN
GRAND FINALO
RATAHAN