2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang menaikkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan type hidup aktif, dan juga mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang sanggup menjadi partner handal di dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version memiliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan jenis standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan type S version seharga Rp 17,35 tetapi style Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, seutuhnya baru. Tak kembali menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simple tapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama dengan titik warna hitaju cerah agar lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam sehingga dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang tetap mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya sanggup memutar langsung kruk as tanpa mesti ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia jenis tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada selagi motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk memunculkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang perlu diketahui, fitur ini hanya tersedia jika Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini kala digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar selanjutnya banyak ragam sebab bergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita juga mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin senantiasa bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya mulai kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang selagi berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 18.200.000
KAB. WONOSOBO, JAWA TENGAH
KECAMATAN KEJAJAR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ulang menaikkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama dengan type hidup aktif, dan juga mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang berarti sebagai alat transportasi andalan yang sanggup menjadi partner handal di dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki selagi berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama 2 tipe, yakni S Version plus Standard Version. Untuk S Version memiliki warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan jenis standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan type S version seharga Rp 17,35 tetapi style Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, seutuhnya baru. Tak kembali menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simple tapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama dengan titik warna hitaju cerah agar lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam sehingga dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang tetap mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya sanggup memutar langsung kruk as tanpa mesti ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia jenis tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada selagi motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk memunculkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang perlu diketahui, fitur ini hanya tersedia jika Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini kala digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar selanjutnya banyak ragam sebab bergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita juga mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin senantiasa bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya mulai kuat, pembawaan skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang selagi berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
KEJAJAR
XRIDE 125
KEJAJAR
MIO M3 125
KEJAJAR
MIO Z
KEJAJAR
NMAX 155 ABS
KEJAJAR
NMAX 155
KEJAJAR
LEXI S ABS
KEJAJAR
LEXI S
KEJAJAR
LEXI
KEJAJAR
XMAX
KEJAJAR
TMAX DX
KEJAJAR
XSR 155
KEJAJAR
MT 15
KEJAJAR
VIXION
KEJAJAR
VIXION R
KEJAJAR
XABRE
KEJAJAR
MT 25
KEJAJAR
BYSON FI
KEJAJAR
YZF R15
KEJAJAR
NEW YZF R25
KEJAJAR
WR 155 R
KEJAJAR
FAZZIO 125
KEJAJAR
MX KING
KEJAJAR
JUPITER Z1
KEJAJAR
GEAR 125
KEJAJAR
GRAND FINALO
KEJAJAR