Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-jenjang motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Dampak tingginya permintaan, alhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya segera melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Imbas pembaruan itu, teladan sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
KAB. BLORA, JAWA TENGAH
KECAMATAN JAPAH
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-jenjang motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Dampak tingginya permintaan, alhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya segera melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Imbas pembaruan itu, teladan sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
JAPAH
XRIDE 125
JAPAH
MIO M3 125
JAPAH
MIO Z
JAPAH
NMAX 155 ABS
JAPAH
NMAX 155
JAPAH
LEXI S ABS
JAPAH
LEXI S
JAPAH
LEXI
JAPAH
XMAX
JAPAH
AEROX 155 VVA
JAPAH
TMAX DX
JAPAH
XSR 155
JAPAH
MT 15
JAPAH
VIXION
JAPAH
VIXION R
JAPAH
XABRE
JAPAH
MT 25
JAPAH
BYSON FI
JAPAH
YZF R15
JAPAH
NEW YZF R25
JAPAH
WR 155 R
JAPAH
FAZZIO 125
JAPAH
MX KING
JAPAH
JUPITER Z1
JAPAH
GEAR 125
JAPAH
GEAR S VERSION
JAPAH
GRAND FINALO
JAPAH