Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tahapan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, alhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya seketika melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Pengaruh pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
Rp. 22.950.000
KAB. BATANG HARI, JAMBI
KECAMATAN BAJUBANG
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tahapan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menggambarkan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Pengaruh tingginya permintaan, alhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya seketika melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Pengaruh pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
BAJUBANG
XRIDE 125
BAJUBANG
MIO M3 125
BAJUBANG
MIO Z
BAJUBANG
NMAX 155
BAJUBANG
LEXI S ABS
BAJUBANG
LEXI S
BAJUBANG
LEXI
BAJUBANG
XMAX
BAJUBANG
TMAX DX
BAJUBANG
XSR 155
BAJUBANG
MT 15
BAJUBANG
VIXION
BAJUBANG
VIXION R
BAJUBANG
XABRE
BAJUBANG
MT 25
BAJUBANG
BYSON FI
BAJUBANG
YZF R15
BAJUBANG
NEW YZF R25
BAJUBANG
WR 155 R
BAJUBANG
FAZZIO 125
BAJUBANG
MX KING
BAJUBANG
JUPITER Z1
BAJUBANG
GEAR 125
BAJUBANG