CROSS X 250 ES

harga motor viar cross x 250 es kecamatan pundong kabupaten bantul

KAB. BANTUL, DI YOGYAKARTA

KECAMATAN PUNDONG

Dilihat: 1 kali

Belum ada sales terdaftar di halaman ini

Deskripsi

Overview Cross X 250 ES

Peta kompetisi motor penggaruk tanah di pasar otomotif nasional kian menggairahkan. Tidak hanya diisi oleh produk dari brand Jepang dan Eropa saja, motor lokal autentik Indonesia juga ikut serta serta serta meramaikan. Salah satunya merupakan Viar yang memiliki beragam-tipe motor macam trail, mulai dari 70 cc sampai 250 cc. Sejak 2015, Viar telah melengkapi pasar motor trail di Indonesia. Varian X Cross series menjadi produk andalan yang dimilikinya. Dari sekian banyak teladan yang mereka tawarkan, macam Cross X 250 ES mampu berkompetisi dengan pabrikan besar macam Kawasaki. Absensinya menjadi pilihan pilihan bagi Crosser tanah air yang berkeinginan menikmati sensasi motor dual purpose kelas 250 cc dengan harga relatif murah. Viar X Cross 250 ES timbul sebagai kendaraan dua alam yang punya penampilan cukup gagah. Secara keseluruhan, dirinya memang tidak jauh berbeda dengan varian motor cross lainnya. Kuda besi yang dijual Rp 30 jutaan ini cukup tangguh dan bisa disandingkan dengan pabrikan asal Jepang.


Fitur Viar Cross X 250 ES

Untuk ukuran motor yang dirakit di dalam negeri, dia punya fitur yang cukup canggih dan modern. Telah dipasangkan suspensi upside down (USD) pada komponen depan. Diameternya cukup besar dan mampu memberikan daya redam yang bagus. Buat kaki belakangnya disokong monosok dengan unitrack system. Ketangguhan dan kenyamanannya dapat dinikmati oleh crosser yang gemar bermain di medan offroad. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga dapat dikatakan besar, karena kapabel menampung BBM hingga 6,7 liter. Pengguna tak perlu cemas ketika dibawa jalan jauh. Cross X 250 juga telah dibekali dengan liquid cooled atau pendingin cairan. Dapat menjaga suhu mesin tetap stabil serta mencegah terjadinya overheat atau panas yang berlebihan. Ia telah menerapkan panel instrumen full digital dengan ukuran minimalis. Wujudnya kecil dan isinya cukup informatif, ada spidometer, odometer dan fuel meter. Indikator seperti lampu sein dan lampu jauh juga ada, selain penunjuk bensin yang minus. Jadi harus kerap kali kali buka penutup untuk mengenal situasi bahan bakar.


Desain Cross X 250 ES

Tampilannya bisa dibilang mirip dengan salah satu varian dari brand sang surya terbit. Sama seperti motor trail pada lazimnya, bodi yang membalutnya seperti itu ringkas. Terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak mudah pecah. Bentuk lampu utamanya tampak simpel, awam untuk motor trail. Di dalamnya disematkan sebuah rumah reflektor yang berukuran kecil dan masih mengandalkan lampu bohlam. Joknya kecil, melainkan konsisten memberikan kenyamanan dikala menggilas jalanan offroad. Dari segi dimensi, dia terbilang cukup jangkung. Punya ukuran panjang 2.120 mm, lebar 810 mm, dan tinggi menempuh 1.250 mm. Sementara panjang wheel base, tercatat 1. 440 mm dan jarak terendah ke tanah 320 mm. Penggunanya tidak perlu takut mentok dengan mesin bawah saat melintasi medan terjal. Cross X 250 ES mengaplikasikan frame ragam twin spar, menyodorkan ergonomi kemudi yang ringan, mudah dan nyaman. Beban tubuh totalnya 126 kg, memastikan sang rider mudah melakukan manuver. Tanpa mengurangi rasa aman dalam berkendara, ia telah dilengkapi dengan hand guard. Berfungsi untuk memberikan proteksi di komponen tangan pengendara dari bahaya kecelakaan. Bagian kakinya didorong ban macam trail berukuran 90/100 dengan pelek berukuran 21 inci di depan dan 110/80 dengan roda 18 inci di belakang. Kedua bagian bindar itu terbuat dari material almunium, terasa ringan dan kokoh.


Mesin & Konsumsi BBM Viar Cross X 250 ES

Motor buatan si kecil bangsa ini memiliki kinerja dapur pacu yang dahsyat. Ini terefleksi dari spesifikasi Viar Cross X 250 cukup tangguh dan powerfull. Bermodalkan mesin berkapasitas 249,6 cc, silinder tunggal, SOHC, 4 klep, dia mampu menghasilkan tenaga menempuh 24,4 telpon seluler pada putaran 9.000 rpm dan torsi 23 Nm di kitiran 7.000 rpm. Tenaganya itu didistribusikan via transmisi manual 6 percepatan. Metode penyuplai bahan bakar masih mengaplikasikan karburator dipadukan dengan otak pemrosesan CDI yang memudahkan pengguna dalam hal perawatan dan modifikasi. Tenaga yang dijadikan juga bisa lebih besar. Untuk mereduksi panas mesin, ia sudah disematkan radiator yang dilengkapi fan.


Pengereman Cross X 250 ES

Cara pengereman telah dilengkapi cakram berdimater 240 mm yang dijepit dua kaliper piston. Itu juga dengan belakang juga sudah memakai cakram berukuran 240 mm dengan single piston.




SPECIFICATIONS

 

RANGKA / BODY

   
PANJANG X LEBAR X TINGGI 2120 x 810 x 1250 mm
TIPE SUSPENSI DEPAN Upside Down
TIPE SUSPENSI BELAKANG Monoshock Unitrack System
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
UKURAN BAN DEPAN 80/100-21
UKURAN BAN BELAKANG 100/100-18

 

MESIN / ENGINE

   
TIPE MESIN 4 Langkah SOHC
DIAMETER X LANGKAH 77 x 53.6 mm
KOPLING Manual Multiplate Wet Clutch
VOLUME LANGKAH 249.6 cc
DAYA MAKSIMAL 19KW / 9000 rpm
TORSI MAKSIMAL 23 N.m / 7000 rpm

Harga Motor viar kecamatan PUNDONG KABUPATEN BANTUL

1 dilihat