CROSS X 250 ES

harga motor viar cross x 250 es kecamatan betung kabupaten banyu asin

KAB. BANYU ASIN, SUMATRA SELATAN

KECAMATAN BETUNG

Dilihat: 1 kali

Belum ada sales terdaftar di halaman ini

Deskripsi

Overview Cross X 250 ES

Peta persaingan motor penggaruk tanah di pasar otomotif nasional semakin menggairahkan. Tak hanya diisi oleh produk dari brand Jepang dan Eropa saja, motor lokal asli Indonesia juga ikut serta serta meramaikan. Salah satunya adalah Viar yang memiliki bermacam-macam-ragam motor jenis trail, mulai dari 70 cc sampai 250 cc. Semenjak 2015, Viar sudah melengkapi pasar motor trail di Indonesia. Varian X Cross series menjadi produk andalan yang dimilikinya. Dari sekian banyak teladan yang mereka tawarkan, variasi Cross X 250 ES kapabel bersaing dengan pabrikan besar macam Kawasaki. Kehadirannya menjadi opsi opsi bagi Crosser tanah air yang mau menikmati sensasi motor dual purpose kelas 250 cc dengan harga relatif murah. Viar X Cross 250 ES muncul sebagai kendaraan dua alam yang punya penampilan cukup gagah. Secara keseluruhan, dirinya memang tidak jauh berbeda dengan varian motor cross lainnya. Kuda besi yang dipasarkan Rp 30 jutaan ini cukup tangguh dan dapat disandingkan dengan pabrikan asal Jepang.


Fitur Viar Cross X 250 ES

Untuk ukuran motor yang dirakit di dalam negeri, dia punya fitur yang cukup canggih dan modern. Telah dipasangkan suspensi upside down (USD) pada bagian depan. Diameternya cukup besar dan mampu memberikan daya redam yang bagus. Buat kaki belakangnya disokong monosok dengan unitrack system. Ketangguhan dan kenyamanannya bisa dirasakan oleh crosser yang gemar bermain di medan offroad. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga bisa dikatakan besar, sebab cakap menampung BBM hingga 6,7 liter. Pengguna tak perlu cemas dikala dibawa jalan jauh. Cross X 250 juga sudah dibekali dengan liquid cooled atau pendingin cairan. Dapat menjaga suhu mesin konsisten stabil serta mencegah terjadinya overheat atau panas yang berlebihan. Ia sudah mengaplikasikan panel instrumen full komputerisasi dengan ukuran minimalis. Formatnya kecil dan isinya cukup informatif, ada spidometer, odometer dan fuel meter. Indikator seperti lampu sein dan lampu jauh juga ada, selain penunjuk bensin yang minus. Jadi patut sering kali buka penutup untuk mengenal situasi bahan bakar.


Desain Cross X 250 ES

Tampilannya dapat dibilang mirip dengan salah satu varian dari brand sang surya terbit. Sama seperti motor trail pada umumnya, bodi yang membalutnya seperti itu ringkas. Terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak gampang pecah. Wujud lampu utamanya terlihat simpel, lazim untuk motor trail. Di dalamnya disematkan sebuah rumah reflektor yang berukuran kecil dan masih mengandalkan lampu bohlam. Joknya kecil, tapi konsisten memberikan kenyamanan ketika menggilas trek offroad. Dari segi dimensi, ia terbilang cukup jangkung. Punya ukuran panjang 2.120 mm, lebar 810 mm, dan tinggi menempuh 1.250 mm. Sementara panjang wheel base, tercatat 1. 440 mm dan jarak terendah ke tanah 320 mm. Penggunanya tak perlu takut mentok dengan mesin bawah ketika melintasi medan terjal. Cross X 250 ES menggunakan bingkai tipe twin spar, menyodorkan ergonomi kemudi yang ringan, gampang dan nyaman. Beban tubuh totalnya 126 kg, memutuskan sang rider gampang melakukan manuver. Tanpa mengurangi rasa aman dalam berkendara, dia telah dilengkapi dengan hand guard. Berfungsi untuk memberikan proteksi di bagian tangan pengendara dari bahaya kecelakaan. Komponen kakinya ditunjang ban ragam trail berukuran 90/100 dengan pelek berukuran 21 inci di depan dan 110/80 dengan roda 18 inci di belakang. Kedua komponen bindar itu terbuat dari material aluminium, terasa ringan dan kokoh.


Mesin & Konsumsi BBM Viar Cross X 250 ES

Motor buatan si kecil bangsa ini mempunyai performa dapur pacu yang dahsyat. Ini terefleksi dari spesifikasi Viar Cross X 250 cukup tangguh dan powerfull. Bermodalkan mesin berkapasitas 249,6 cc, silinder tunggal, SOHC, 4 klep, dia sanggup menciptakan tenaga mencapai 24,4 telpon seluler pada putaran 9.000 rpm dan torsi 23 Nm di kitiran 7.000 rpm. Kekuatannya itu didistribusikan lewat transmisi manual 6 percepatan. Metode penyuplai bahan bakar masih memakai karburator dipadukan dengan otak pemrosesan CDI yang memudahkan pengguna dalam hal perawatan dan modifikasi. Tenaga yang diciptakan juga dapat lebih besar. Untuk mereduksi panas mesin, dia sudah disematkan radiator yang dilengkapi fan.


Pengereman Cross X 250 ES

Cara pengereman telah dilengkapi cakram berdimater 240 mm yang dijepit dua kaliper piston. Itu juga dengan belakang juga sudah memakai cakram berukuran 240 mm dengan single piston.




SPECIFICATIONS

 

RANGKA / BODY

   
PANJANG X LEBAR X TINGGI 2120 x 810 x 1250 mm
TIPE SUSPENSI DEPAN Upside Down
TIPE SUSPENSI BELAKANG Monoshock Unitrack System
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
UKURAN BAN DEPAN 80/100-21
UKURAN BAN BELAKANG 100/100-18

 

MESIN / ENGINE

   
TIPE MESIN 4 Langkah SOHC
DIAMETER X LANGKAH 77 x 53.6 mm
KOPLING Manual Multiplate Wet Clutch
VOLUME LANGKAH 249.6 cc
DAYA MAKSIMAL 19KW / 9000 rpm
TORSI MAKSIMAL 23 N.m / 7000 rpm

Harga Motor viar kecamatan BETUNG KABUPATEN BANYU ASIN

1 dilihat