Overview Dragster
Seluruh pecinta roda dua pasti mengetahui merek MV Agusta. Ya, salah satu produsen sepeda motor asal Italia yang tenar akan eksklusivitasnya. Huruf kapital MV adalah kepanjangan dari Meccanica Verghera. Meccanica Verghera memiliki arti Tukang bengkel atau Mekanik dari Verghera.
MV Agusta awalnya sebagai perusahaan cabang dalam hal penerbangan. Disusun oleh Count Giovanni Agusta pada tahun 1923. Walhasil pada Februari 1945 berdirilah perusahaan bernama MV Agusta Motor S.p.A. Satu tahun sesudah menancapkan namanya di bidang roda dua, mereka menjadikan sepeda motor prototipe bernama MV 98. Selanjutnya mereka merakit sepeda motor dengan kapasitas yang lebih besar. Sama seperti produsen sepeda motor lainnya, mereka juga berniat mendesain dan memproduksi kuda besi untuk Grand Prix.
Masuk di era 1960-an, mereka mulai merancang mesin yang lebih besar dalam jumlah terbatas. 250cc, kemudian twin 350cc serta 600cc sampai berkembang menjadi 750 cc. Sebagian produknya dihasilkan secara handmade atau lebih banyak sentuhan tangan manusia. Mereka sampai kini tak bisa merakit banyak sepeda motor seperti pabrikan lain.
Salah satu produk globalnya yang membanggakan ada Dragster 800. Produk yang lahir dari 2014 memakai platform Brutale 800. Cuma beda dari hal estetika. Ia punya tampang lebih agresif diperbandingkan dengan Brutale. Mengaplikasikan mesin berkapasitas 799cc berkonfigurasi 3-silinder, DOHC, empat katup per silinder. Ia ditawarkan dengan tiga varian, MV Agusta Dragster 800, MV Agusta Dragster RR dan MV Agusta Dragster RC. Masing-masing punya tampilan yang serupa, tapi beda di output kekuatan.
Fitur MV Agusta Dragster
MV Agusta membekali Dragster 800 dengan fitur-fitur modern. Paling mencolok adanya sistem elektronik tercanggih dari pabrikan asal Italia, ialah MVICS 2.0 (Motor & Vehicle Integrated Control System). Dicirikan oleh pemetaan yang lebih tepat sasaran dan jitu. Peranti itu menggabungkan kekuatan ledak 800cc 3 silinder dengan efisiensi tinggi bahan bakar. Jadi tak cuma untuk mengejar performa mesin, namun ada upaya untuk tetap bisa ramah lingkungan.
Sama seperti mesin 3 silinder MV Agusta lainnya, peranti elektroniknya memudahkan pengendara untuk membatasi setingan performa motor yang tersedia dalam empat mode berkendara: sport, normal, rain dan satu lagi yang bisa dikustom atau disesuaikan dengan keiinginan pengendara. Itu bisa menyesuaikan parameter seperti respon mesin, putaran limiter, respon torsi, sensitivitas throttle dan sistem pengereman.
Dilengkapi pula dengan Full Ride by Wire multimap dan traction control yang bisa disesuaikan sampai 8 tingkat alternatif. Terdapat juga cara kopling baru dengan Quickshifter EAS 2.0, untuk memaksimalkan tenaga mesin dengan perpindahan gigi transmisi yang kencang. Serta electronically assisted shifting (EAS) yang membuat perpindahan gear lebih halus.
Lampu utamanya dan sein masih pakai bohlam biasa, melainkan lampu belakang atau stoplamp sudah berteknologi LED. Di balik komponen headlamp yang berbentuk pipih, sudah disematkan panel instrumen full digital. Isinya sama seperti moge pada umumnya, penunjuk kecepatan, takometer, tripmeter, odometer, temperatur mesin, indikator bensin, transimi dan jam.
Desain Dragster
Desain dari semua produk MV Agusta senantiasa menggabungkan gaya exotic machinery dan racing blood. Tak salah seandainya mereka punya motto Motorcycle Art. Tampilannya benar-benar artistik, cita rasa seni dan punya tingkat ketelitian tinggi dibandingi kompetitornya. Hal itu coba dituangkan ke Dragter 800 yang punya ciri khas motor naked bike paling brutal.
Mengusung struktur rangka teralis berbahan steel dan single-sided swingarm membuatnya kian kokoh dan kuat. Rancang bangun berdasarkan pabrikan, dia punya wheelbase 1.380 mm, tinggi jok 811 mm dan ground clearance 149 mm. Bagi orang dewasa dengan tinggi 170cm ke bawah tentu sedikit mengalami kesulitan ketika duduk di atasnya. Kaki tak menapak dengan sempurna. Bobot kering motor ini 167 kg dan kapasitas tangki bisa menampung 16,6 liter bensin. Terang makin berat dikala isi full bahan bakar.
Sama seperti saudaranya Brutale, dia punya gaya buntung di komponen buntutnya. Nyentrik tapi tetap keren. Seandainya di Indonesia, figur seperti itu lebih beken disebut motor Minor Fighter. Aliran modifikasi merubah motor sport standar dengan sistem memotong komponen rangka belakang serta pemakaian kaki-kaki yang berotot. Tapi, Dragster semenjak keluar dari pabrik memang sudah memiliki desain buritan belakang yang lancip dan lebar. Tampak lebih futuristik dan elegan.
Bagian depannya benar-benar karateristik MV Agusta. Agresif, gagah dan berotot. Tangki besar dan setang lebar khas naked bike, membuat pengendaranya terasa gagah ketika duduk di atasnya. Jok pengendara memakai bahan bermutu. Daerah pengendara disusun ramping untuk mendukung aerodinamis motor, serta buat penumpang dihasilkan kecil.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Dragster
MV Agusta Dragster 800 dibekali mesin berkapasitas 798 cc 3-silinder yang mampu memuntahkan daya sampai 125 telepon seluler pada 11.600 rpm dengan torsi 81 Nm pada 8.600 rpm. Beda dengan variasi RR dan RC yang punya output daya 140 Pintar. Varian RC lebih komplit dengan tampilan balap dan cuma di produksi 350 unit saja.
Pengereman Dragster
Dilengkapi dengan komponen pengereman kelas wahid. Sistem pengereman mengandalkan sepasang cakram depan berdiameter 320 mm yang dijepit dengan kaliper 4-piston. Unit belakang pakai cakram berukuran 220 mm dengan kaliper 2-piston. Demi kenyamanan dan keamanan, disematkan cara pengereman ABS depan ataupun belakang
KAB. BOLAANG MONGONDOW UTARA, SULAWESI UTARA
KECAMATAN BOLANG ITANG BARAT
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview Dragster
Seluruh pecinta roda dua pasti mengetahui merek MV Agusta. Ya, salah satu produsen sepeda motor asal Italia yang tenar akan eksklusivitasnya. Huruf kapital MV adalah kepanjangan dari Meccanica Verghera. Meccanica Verghera memiliki arti Tukang bengkel atau Mekanik dari Verghera.
MV Agusta awalnya sebagai perusahaan cabang dalam hal penerbangan. Disusun oleh Count Giovanni Agusta pada tahun 1923. Walhasil pada Februari 1945 berdirilah perusahaan bernama MV Agusta Motor S.p.A. Satu tahun sesudah menancapkan namanya di bidang roda dua, mereka menjadikan sepeda motor prototipe bernama MV 98. Selanjutnya mereka merakit sepeda motor dengan kapasitas yang lebih besar. Sama seperti produsen sepeda motor lainnya, mereka juga berniat mendesain dan memproduksi kuda besi untuk Grand Prix.
Masuk di era 1960-an, mereka mulai merancang mesin yang lebih besar dalam jumlah terbatas. 250cc, kemudian twin 350cc serta 600cc sampai berkembang menjadi 750 cc. Sebagian produknya dihasilkan secara handmade atau lebih banyak sentuhan tangan manusia. Mereka sampai kini tak bisa merakit banyak sepeda motor seperti pabrikan lain.
Salah satu produk globalnya yang membanggakan ada Dragster 800. Produk yang lahir dari 2014 memakai platform Brutale 800. Cuma beda dari hal estetika. Ia punya tampang lebih agresif diperbandingkan dengan Brutale. Mengaplikasikan mesin berkapasitas 799cc berkonfigurasi 3-silinder, DOHC, empat katup per silinder. Ia ditawarkan dengan tiga varian, MV Agusta Dragster 800, MV Agusta Dragster RR dan MV Agusta Dragster RC. Masing-masing punya tampilan yang serupa, tapi beda di output kekuatan.
Fitur MV Agusta Dragster
MV Agusta membekali Dragster 800 dengan fitur-fitur modern. Paling mencolok adanya sistem elektronik tercanggih dari pabrikan asal Italia, ialah MVICS 2.0 (Motor & Vehicle Integrated Control System). Dicirikan oleh pemetaan yang lebih tepat sasaran dan jitu. Peranti itu menggabungkan kekuatan ledak 800cc 3 silinder dengan efisiensi tinggi bahan bakar. Jadi tak cuma untuk mengejar performa mesin, namun ada upaya untuk tetap bisa ramah lingkungan.
Sama seperti mesin 3 silinder MV Agusta lainnya, peranti elektroniknya memudahkan pengendara untuk membatasi setingan performa motor yang tersedia dalam empat mode berkendara: sport, normal, rain dan satu lagi yang bisa dikustom atau disesuaikan dengan keiinginan pengendara. Itu bisa menyesuaikan parameter seperti respon mesin, putaran limiter, respon torsi, sensitivitas throttle dan sistem pengereman.
Dilengkapi pula dengan Full Ride by Wire multimap dan traction control yang bisa disesuaikan sampai 8 tingkat alternatif. Terdapat juga cara kopling baru dengan Quickshifter EAS 2.0, untuk memaksimalkan tenaga mesin dengan perpindahan gigi transmisi yang kencang. Serta electronically assisted shifting (EAS) yang membuat perpindahan gear lebih halus.
Lampu utamanya dan sein masih pakai bohlam biasa, melainkan lampu belakang atau stoplamp sudah berteknologi LED. Di balik komponen headlamp yang berbentuk pipih, sudah disematkan panel instrumen full digital. Isinya sama seperti moge pada umumnya, penunjuk kecepatan, takometer, tripmeter, odometer, temperatur mesin, indikator bensin, transimi dan jam.
Desain Dragster
Desain dari semua produk MV Agusta senantiasa menggabungkan gaya exotic machinery dan racing blood. Tak salah seandainya mereka punya motto Motorcycle Art. Tampilannya benar-benar artistik, cita rasa seni dan punya tingkat ketelitian tinggi dibandingi kompetitornya. Hal itu coba dituangkan ke Dragter 800 yang punya ciri khas motor naked bike paling brutal.
Mengusung struktur rangka teralis berbahan steel dan single-sided swingarm membuatnya kian kokoh dan kuat. Rancang bangun berdasarkan pabrikan, dia punya wheelbase 1.380 mm, tinggi jok 811 mm dan ground clearance 149 mm. Bagi orang dewasa dengan tinggi 170cm ke bawah tentu sedikit mengalami kesulitan ketika duduk di atasnya. Kaki tak menapak dengan sempurna. Bobot kering motor ini 167 kg dan kapasitas tangki bisa menampung 16,6 liter bensin. Terang makin berat dikala isi full bahan bakar.
Sama seperti saudaranya Brutale, dia punya gaya buntung di komponen buntutnya. Nyentrik tapi tetap keren. Seandainya di Indonesia, figur seperti itu lebih beken disebut motor Minor Fighter. Aliran modifikasi merubah motor sport standar dengan sistem memotong komponen rangka belakang serta pemakaian kaki-kaki yang berotot. Tapi, Dragster semenjak keluar dari pabrik memang sudah memiliki desain buritan belakang yang lancip dan lebar. Tampak lebih futuristik dan elegan.
Bagian depannya benar-benar karateristik MV Agusta. Agresif, gagah dan berotot. Tangki besar dan setang lebar khas naked bike, membuat pengendaranya terasa gagah ketika duduk di atasnya. Jok pengendara memakai bahan bermutu. Daerah pengendara disusun ramping untuk mendukung aerodinamis motor, serta buat penumpang dihasilkan kecil.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Dragster
MV Agusta Dragster 800 dibekali mesin berkapasitas 798 cc 3-silinder yang mampu memuntahkan daya sampai 125 telepon seluler pada 11.600 rpm dengan torsi 81 Nm pada 8.600 rpm. Beda dengan variasi RR dan RC yang punya output daya 140 Pintar. Varian RC lebih komplit dengan tampilan balap dan cuma di produksi 350 unit saja.
Pengereman Dragster
Dilengkapi dengan komponen pengereman kelas wahid. Sistem pengereman mengandalkan sepasang cakram depan berdiameter 320 mm yang dijepit dengan kaliper 4-piston. Unit belakang pakai cakram berukuran 220 mm dengan kaliper 2-piston. Demi kenyamanan dan keamanan, disematkan cara pengereman ABS depan ataupun belakang