Overview Brutale 800
Produsen motor asal Italia, MV Agusta, memang kurang terdengar kiprahnya di Indonesia. Apalagi jika dibandingkan dengan Ducati yang lebih dahulu eksis. Meski, MV Agusta punya banyak produk tidak kalah keren. Sama-sama bermain di kelas premium, membikin harganya selangit. Tiap-tiap-setiap harga motornya cukup untuk ditukar kendaraan beroda empat mewah. Salah satunya Brutale 800. Banderolnya yang menempuh Rp 500 jutaan, memungkinkan Anda menukarnya dengan SUV diesel ladder pigura. Dengan uang sebanyak itu, tentu besar keinginan atas daya kerja dan sensasi berkendara. Untung saja, pesaing Ducati Speedfighter 848 ini, memang dibekali spesifikasi mesin dan rancang bangun yang “menakutkan”. Kecuali itu, tampangnya cukup intimidatif dan mempunyai garis desain khas Italia. Sesuai tag line mereka yang bertajuk “Motorcycle of Art”.
Fitur MV Agusta Brutale 800
Segala info terangkum dalam layar LCD komputerisasi. Tidak perlu dijabarkan lagi, kebutuhan fundamental dipersembahkan lengkap di sini. Malah untuk mengendalikan ABS juga dapat dijalankan dengan menekan tombol di stang. Traction control telah tersedia dengan delapan pilihan karakter. Fitur ini benar-benar dibutuhkan. Energinya yang brutal dapat berdampak menakutkan bila tidak ada yang memegang. Kecuali skill berkendara Anda amat tinggi.
Rangka ALS steel tubullar trellis menyangga motor dengan kokoh. Konfigurasi ini mirip seperti yang digunakan Ducati pada motor-motornya. Kecuali kuat, telah terbukti berakibat besar pada pengendalian saat bermanuver. Alur pipa itu dipamerkan dengan terang dan diberi kelir kontras dengan warna motor. Meski suspensi telah mengandalkan fork upside-down 43 mm lansiran Marzocchi. Seperti yang telah dikenal, Dia yaitu produsen shock breaker premium asal Italia yang tentu bermutu tinggi. Untuk bagian belakang, mono shock 124 mm hadir dengan berjenis-tipe setelan. Kolaborasi kedua suspensi ini menjadikan penguasaan dan peredaman guncangan yang baik.
Desain Brutale 800
Elegan tetapi intimidatif. Guratan motor Italia tersimak terang pada seluruh bodi motor. Kesan berotot juga didapat dari lekukan tangki tajam dan rangka teralis yang dipertontonkan. Kami senantiasa menyenangi gaya naked bike seperti ini. Seakan motor berdialog, “Tidak perlu banyak berias, tarik gas dan rasakan saja tenaganya”.
Penerapan lampu juga amat indah. Headlamp oval dilengkapi DRL yang membikin separo lingkaran. Di belakang, mika stoplamp juga terlihat keren tersembunyi di balik buntutnya. Pastinya, segala telah dilengkapi teknologi LED. Bahkan pada sein figur terpisahnya.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 800
Agak berbeda, jantung pacu berkonfigurasi tiga silinder segaris 12 valve. Tidak seperti motor lain yang mengandalkan dua atau empat silinder. Kapasitas bersihnya menempuh 798 cc dengan ukuran (Diameter x Langkah) 79 x 54,3 mm. Dapat menonjol, ukuran bore yang lebih besar ini berakibat pada karakter mesin yang bermain di putaran tinggi. Terbukti dari luapan tenaga 110 PS yang diraih pada 11.500 rpm. Meskipun torsi 83 Nm dapat dirasakan di 7.600 rpm. Sedangkan tidak difokuskan untuk trek, tetapi masih mumpuni dibawa kebut-kebutan memutari lintasan balap. Menariknya lagi, tidak perlu sulit payah mengangkut motor dengan towing truck. Membawanya di jalan raya tidak semenyiksa motor balap. Meskipun urusan konsumsi BBM, tutup mata saja. Anda yang sanggup membeli ini tidak mungkin mempedulikannya.
Pengereman Brutale 800
Bagian branded menempel di sekujur tubuh Brutale 800. Tidak selain sektor pengereman. Semuanya berasal dari Brembo selaku produsen rem papan atas. Di depan dua buah cakram 320 mm diapit dengan kaliper empat piston masing-masing. Meski di belakang, sebuah cakram 220 mm diapit kaliper dua piston. Untuk teknologi ABS nya, giliran Bosch yang ditunjuk. Tentu kedua roda telah terkoneksi ditambah hadirnya fitur RLM (Rear-wheel Lift-up Mitigation). Tidak perlu cemas motor wheelie saat menarik gas penuh.
KAB. JAYAWIJAYA, PAPUA
KECAMATAN TAGIME
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview Brutale 800
Produsen motor asal Italia, MV Agusta, memang kurang terdengar kiprahnya di Indonesia. Apalagi jika dibandingkan dengan Ducati yang lebih dahulu eksis. Meski, MV Agusta punya banyak produk tidak kalah keren. Sama-sama bermain di kelas premium, membikin harganya selangit. Tiap-tiap-setiap harga motornya cukup untuk ditukar kendaraan beroda empat mewah. Salah satunya Brutale 800. Banderolnya yang menempuh Rp 500 jutaan, memungkinkan Anda menukarnya dengan SUV diesel ladder pigura. Dengan uang sebanyak itu, tentu besar keinginan atas daya kerja dan sensasi berkendara. Untung saja, pesaing Ducati Speedfighter 848 ini, memang dibekali spesifikasi mesin dan rancang bangun yang “menakutkan”. Kecuali itu, tampangnya cukup intimidatif dan mempunyai garis desain khas Italia. Sesuai tag line mereka yang bertajuk “Motorcycle of Art”.
Fitur MV Agusta Brutale 800
Segala info terangkum dalam layar LCD komputerisasi. Tidak perlu dijabarkan lagi, kebutuhan fundamental dipersembahkan lengkap di sini. Malah untuk mengendalikan ABS juga dapat dijalankan dengan menekan tombol di stang. Traction control telah tersedia dengan delapan pilihan karakter. Fitur ini benar-benar dibutuhkan. Energinya yang brutal dapat berdampak menakutkan bila tidak ada yang memegang. Kecuali skill berkendara Anda amat tinggi.
Rangka ALS steel tubullar trellis menyangga motor dengan kokoh. Konfigurasi ini mirip seperti yang digunakan Ducati pada motor-motornya. Kecuali kuat, telah terbukti berakibat besar pada pengendalian saat bermanuver. Alur pipa itu dipamerkan dengan terang dan diberi kelir kontras dengan warna motor. Meski suspensi telah mengandalkan fork upside-down 43 mm lansiran Marzocchi. Seperti yang telah dikenal, Dia yaitu produsen shock breaker premium asal Italia yang tentu bermutu tinggi. Untuk bagian belakang, mono shock 124 mm hadir dengan berjenis-tipe setelan. Kolaborasi kedua suspensi ini menjadikan penguasaan dan peredaman guncangan yang baik.
Desain Brutale 800
Elegan tetapi intimidatif. Guratan motor Italia tersimak terang pada seluruh bodi motor. Kesan berotot juga didapat dari lekukan tangki tajam dan rangka teralis yang dipertontonkan. Kami senantiasa menyenangi gaya naked bike seperti ini. Seakan motor berdialog, “Tidak perlu banyak berias, tarik gas dan rasakan saja tenaganya”.
Penerapan lampu juga amat indah. Headlamp oval dilengkapi DRL yang membikin separo lingkaran. Di belakang, mika stoplamp juga terlihat keren tersembunyi di balik buntutnya. Pastinya, segala telah dilengkapi teknologi LED. Bahkan pada sein figur terpisahnya.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 800
Agak berbeda, jantung pacu berkonfigurasi tiga silinder segaris 12 valve. Tidak seperti motor lain yang mengandalkan dua atau empat silinder. Kapasitas bersihnya menempuh 798 cc dengan ukuran (Diameter x Langkah) 79 x 54,3 mm. Dapat menonjol, ukuran bore yang lebih besar ini berakibat pada karakter mesin yang bermain di putaran tinggi. Terbukti dari luapan tenaga 110 PS yang diraih pada 11.500 rpm. Meskipun torsi 83 Nm dapat dirasakan di 7.600 rpm. Sedangkan tidak difokuskan untuk trek, tetapi masih mumpuni dibawa kebut-kebutan memutari lintasan balap. Menariknya lagi, tidak perlu sulit payah mengangkut motor dengan towing truck. Membawanya di jalan raya tidak semenyiksa motor balap. Meskipun urusan konsumsi BBM, tutup mata saja. Anda yang sanggup membeli ini tidak mungkin mempedulikannya.
Pengereman Brutale 800
Bagian branded menempel di sekujur tubuh Brutale 800. Tidak selain sektor pengereman. Semuanya berasal dari Brembo selaku produsen rem papan atas. Di depan dua buah cakram 320 mm diapit dengan kaliper empat piston masing-masing. Meski di belakang, sebuah cakram 220 mm diapit kaliper dua piston. Untuk teknologi ABS nya, giliran Bosch yang ditunjuk. Tentu kedua roda telah terkoneksi ditambah hadirnya fitur RLM (Rear-wheel Lift-up Mitigation). Tidak perlu cemas motor wheelie saat menarik gas penuh.