Overview Brutale 800
Produsen motor asal Italia, MV Agusta, memang kurang terdengar kiprahnya di Indonesia. Apalagi bila dibandingkan dengan Ducati yang lebih dahulu eksis. Meskipun, MV Agusta punya banyak produk tidak kalah keren. Sama-sama bermain di kelas premium, membikin harganya selangit. Setiap-tiap-tiap harga motornya cukup untuk ditukar kendaraan beroda empat mewah. Salah satunya Brutale 800. Banderolnya yang menempuh Rp 500 jutaan, memungkinkan Anda menukarnya dengan SUV diesel ladder pigura. Dengan uang sebanyak itu, tentu besar keinginan atas daya kerja dan sensasi berkendara. Untung saja, pesaing Ducati Speedfighter 848 ini, memang dibekali spesifikasi mesin dan rancang bangun yang “menyeramkan”. Kecuali itu, tampangnya cukup intimidatif dan mempunyai garis desain khas Italia. Cocok tag line mereka yang bertajuk “Motorcycle of Art”.
Fitur MV Agusta Brutale 800
Semua kabar terangkum dalam layar LCD komputerisasi. Tidak perlu dijabarkan lagi, kebutuhan fundamental disajikan lengkap di sini. Bahkan untuk membatasi ABS juga dapat dilakukan dengan menekan tombol di stang. Traction control telah tersedia dengan delapan opsi karakter. Fitur ini sungguh-sungguh dibutuhkan. Energinya yang brutal dapat berakibat angker jika tidak ada yang mengatur. Kecuali skill berkendara Anda benar-benar tinggi.
Rangka ALS steel tubullar trellis menyangga motor dengan kokoh. Konfigurasi ini mirip seperti yang dipakai Ducati pada motor-motornya. Kecuali kuat, telah terbukti berimbas besar pada penguasaan dikala bermanuver. Alur pipa itu dipamerkan dengan terang dan diberi kelir kontras dengan warna motor. Meski suspensi telah mengandalkan fork upside-down 43 mm lansiran Marzocchi. Seperti yang telah dikenal, Dia merupakan produsen shock breaker premium asal Italia yang tentu bermutu tinggi. Untuk bagian belakang, mono shock 124 mm hadir dengan berjenis-ragam setelan. Kolaborasi kedua suspensi ini menghasilkan penguasaan dan peredaman guncangan yang baik.
Desain Brutale 800
Elegan tapi intimidatif. Guratan motor Italia tersimak terang pada seluruh bodi motor. Kesan berotot juga didapat dari lekukan tangki tajam dan rangka teralis yang dipertontonkan. Kami senantiasa menyukai gaya naked bike seperti ini. Seakan motor berdialog, “Tidak perlu banyak berias, tarik gas dan rasakan saja tenaganya”.
Pemakaian lampu juga betul-betul indah. Headlamp oval dilengkapi DRL yang membikin setengah lingkaran. Di belakang, mika stoplamp juga tampak keren tersembunyi di balik buntutnya. Pastinya, seluruh telah dilengkapi teknologi LED. Malahan pada sein teladan terpisahnya.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 800
Agak berbeda, jantung pacu berkonfigurasi tiga silinder segaris 12 valve. Tidak seperti motor lain yang mengandalkan dua atau empat silinder. Kapasitas bersihnya menempuh 798 cc dengan ukuran (Diameter x Langkah) 79 x 54,3 mm. Dapat tampak, ukuran bore yang lebih besar ini berimbas pada karakter mesin yang bermain di putaran tinggi. Terbukti dari luapan energi 110 PS yang diraih pada 11.500 rpm. Meskipun torsi 83 Nm dapat dirasakan di 7.600 rpm. Sedangkan tidak difokuskan untuk trek, tapi masih mumpuni dibawa kebut-kebutan mengelilingi lintasan balap. Menariknya lagi, tidak perlu sulit payah mengangkut motor dengan towing truck. Membawanya di jalan raya tidak semenyiksa motor balap. Sedangkan urusan konsumsi BBM, tutup mata saja. Anda yang sanggup membeli ini tidak mungkin mempedulikannya.
Pengereman Brutale 800
Bagian branded menempel di sekujur tubuh Brutale 800. Tidak selain sektor pengereman. Semuanya berasal dari Brembo selaku produsen rem papan atas. Di depan dua buah cakram 320 mm diapit dengan kaliper empat piston masing-masing. Padahal di belakang, sebuah cakram 220 mm diapit kaliper dua piston. Untuk teknologi ABS nya, giliran Bosch yang ditunjuk. Tentu kedua roda telah terkoneksi ditambah hadirnya fitur RLM (Rear-wheel Lift-up Mitigation). Tidak perlu kuatir motor wheelie saat menarik gas penuh.
KAB. TEBO, JAMBI
KECAMATAN MUARA TABIR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview Brutale 800
Produsen motor asal Italia, MV Agusta, memang kurang terdengar kiprahnya di Indonesia. Apalagi bila dibandingkan dengan Ducati yang lebih dahulu eksis. Meskipun, MV Agusta punya banyak produk tidak kalah keren. Sama-sama bermain di kelas premium, membikin harganya selangit. Setiap-tiap-tiap harga motornya cukup untuk ditukar kendaraan beroda empat mewah. Salah satunya Brutale 800. Banderolnya yang menempuh Rp 500 jutaan, memungkinkan Anda menukarnya dengan SUV diesel ladder pigura. Dengan uang sebanyak itu, tentu besar keinginan atas daya kerja dan sensasi berkendara. Untung saja, pesaing Ducati Speedfighter 848 ini, memang dibekali spesifikasi mesin dan rancang bangun yang “menyeramkan”. Kecuali itu, tampangnya cukup intimidatif dan mempunyai garis desain khas Italia. Cocok tag line mereka yang bertajuk “Motorcycle of Art”.
Fitur MV Agusta Brutale 800
Semua kabar terangkum dalam layar LCD komputerisasi. Tidak perlu dijabarkan lagi, kebutuhan fundamental disajikan lengkap di sini. Bahkan untuk membatasi ABS juga dapat dilakukan dengan menekan tombol di stang. Traction control telah tersedia dengan delapan opsi karakter. Fitur ini sungguh-sungguh dibutuhkan. Energinya yang brutal dapat berakibat angker jika tidak ada yang mengatur. Kecuali skill berkendara Anda benar-benar tinggi.
Rangka ALS steel tubullar trellis menyangga motor dengan kokoh. Konfigurasi ini mirip seperti yang dipakai Ducati pada motor-motornya. Kecuali kuat, telah terbukti berimbas besar pada penguasaan dikala bermanuver. Alur pipa itu dipamerkan dengan terang dan diberi kelir kontras dengan warna motor. Meski suspensi telah mengandalkan fork upside-down 43 mm lansiran Marzocchi. Seperti yang telah dikenal, Dia merupakan produsen shock breaker premium asal Italia yang tentu bermutu tinggi. Untuk bagian belakang, mono shock 124 mm hadir dengan berjenis-ragam setelan. Kolaborasi kedua suspensi ini menghasilkan penguasaan dan peredaman guncangan yang baik.
Desain Brutale 800
Elegan tapi intimidatif. Guratan motor Italia tersimak terang pada seluruh bodi motor. Kesan berotot juga didapat dari lekukan tangki tajam dan rangka teralis yang dipertontonkan. Kami senantiasa menyukai gaya naked bike seperti ini. Seakan motor berdialog, “Tidak perlu banyak berias, tarik gas dan rasakan saja tenaganya”.
Pemakaian lampu juga betul-betul indah. Headlamp oval dilengkapi DRL yang membikin setengah lingkaran. Di belakang, mika stoplamp juga tampak keren tersembunyi di balik buntutnya. Pastinya, seluruh telah dilengkapi teknologi LED. Malahan pada sein teladan terpisahnya.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 800
Agak berbeda, jantung pacu berkonfigurasi tiga silinder segaris 12 valve. Tidak seperti motor lain yang mengandalkan dua atau empat silinder. Kapasitas bersihnya menempuh 798 cc dengan ukuran (Diameter x Langkah) 79 x 54,3 mm. Dapat tampak, ukuran bore yang lebih besar ini berimbas pada karakter mesin yang bermain di putaran tinggi. Terbukti dari luapan energi 110 PS yang diraih pada 11.500 rpm. Meskipun torsi 83 Nm dapat dirasakan di 7.600 rpm. Sedangkan tidak difokuskan untuk trek, tapi masih mumpuni dibawa kebut-kebutan mengelilingi lintasan balap. Menariknya lagi, tidak perlu sulit payah mengangkut motor dengan towing truck. Membawanya di jalan raya tidak semenyiksa motor balap. Sedangkan urusan konsumsi BBM, tutup mata saja. Anda yang sanggup membeli ini tidak mungkin mempedulikannya.
Pengereman Brutale 800
Bagian branded menempel di sekujur tubuh Brutale 800. Tidak selain sektor pengereman. Semuanya berasal dari Brembo selaku produsen rem papan atas. Di depan dua buah cakram 320 mm diapit dengan kaliper empat piston masing-masing. Padahal di belakang, sebuah cakram 220 mm diapit kaliper dua piston. Untuk teknologi ABS nya, giliran Bosch yang ditunjuk. Tentu kedua roda telah terkoneksi ditambah hadirnya fitur RLM (Rear-wheel Lift-up Mitigation). Tidak perlu kuatir motor wheelie saat menarik gas penuh.