Overview Brutale 800
Produsen motor asal Italia, MV Agusta, memang kurang terdengar kiprahnya di Indonesia. Apalagi bila dibandingkan dengan Ducati yang lebih dahulu eksis. Padahal, MV Agusta punya banyak produk tidak kalah keren. Sama-sama bermain di kelas premium, membikin harganya selangit. Tiap-tiap-setiap harga motornya cukup untuk ditukar kendaraan beroda empat mewah. Salah satunya Brutale 800. Banderolnya yang menempuh Rp 500 jutaan, memungkinkan Anda menukarnya dengan SUV diesel ladder pigura. Dengan uang sebanyak itu, tentu besar keinginan atas kinerja dan sensasi berkendara. Untung saja, pesaing Ducati Speedfighter 848 ini, memang dibekali spesifikasi mesin dan rancang bangun yang “mengerikan”. Kecuali itu, tampangnya cukup intimidatif dan mempunyai garis desain khas Italia. Layak tag line mereka yang bertajuk “Motorcycle of Art”.
Fitur MV Agusta Brutale 800
Segala info terangkum dalam layar LCD komputerisasi. Tidak perlu dijabarkan lagi, kebutuhan fundamental diberi tahu lengkap di sini. Malahan untuk memegang ABS juga dapat dijalankan dengan menekan tombol di stang. Traction control telah tersedia dengan delapan opsi karakter. Fitur ini sungguh-sungguh dibutuhkan. Energinya yang brutal dapat berimbas menyeramkan sekiranya tidak ada yang memegang. Kecuali skill berkendara Anda amat tinggi.
Rangka ALS steel tubullar trellis menyangga motor dengan kokoh. Konfigurasi ini mirip seperti yang dipakai Ducati pada motor-motornya. Kecuali kuat, telah rupanya berdampak besar pada pengaturan dikala bermanuver. Alur pipa itu dipamerkan dengan terang dan diberikan kelir kontras dengan warna motor. Sedangkan suspensi telah mengandalkan fork upside-down 43 mm lansiran Marzocchi. Seperti yang telah dikenal, Dia adalah produsen shock breaker premium asal Italia yang tentu bermutu tinggi. Untuk bagian belakang, mono shock 124 mm hadir dengan berjenis-ragam setelan. Kolaborasi kedua suspensi ini menjadikan pengaturan dan peredaman guncangan yang baik.
Desain Brutale 800
Elegan tapi intimidatif. Guratan motor Italia tersimak terang pada seluruh bodi motor. Kesan berotot juga didapatkan dari lekukan tangki tajam dan rangka teralis yang dipertontonkan. Kami senantiasa menyenangi gaya naked bike seperti ini. Seakan motor berdiskusi, “Tidak perlu banyak berdandan, tarik gas dan rasakan saja dayanya”.
Pengaplikasian lampu juga amat indah. Headlamp oval dilengkapi DRL yang membikin separo lingkaran. Di belakang, mika stoplamp juga menonjol keren tersembunyi di balik buntutnya. Pastinya, segala telah dilengkapi teknologi LED. Bahkan pada sein figur terpisahnya.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 800
Agak berbeda, jantung pacu berkonfigurasi tiga silinder segaris 12 valve. Tidak seperti motor lain yang mengandalkan dua atau empat silinder. Kapasitas bersihnya menempuh 798 cc dengan ukuran (Diameter x Langkah) 79 x 54,3 mm. Dapat menonjol, ukuran bore yang lebih besar ini berakibat pada karakter mesin yang bermain di putaran tinggi. Terbukti dari luapan kekuatan 110 PS yang diraih pada 11.500 rpm. Padahal torsi 83 Nm dapat dirasakan di 7.600 rpm. Meski tidak dikonsentrasikan untuk jalur, tetapi masih mumpuni dibawa kebut-kebutan mengelilingi lintasan balap. Menariknya lagi, tidak perlu sulit payah mengangkut motor dengan towing truck. Membawanya di jalan raya tidak semenyiksa motor balap. Sedangkan urusan konsumsi BBM, tutup mata saja. Anda yang kapabel membeli ini tidak mungkin mempedulikannya.
Pengereman Brutale 800
Bagian branded menempel di sekujur tubuh Brutale 800. Tidak selain sektor pengereman. Semuanya berasal dari Brembo selaku produsen rem papan atas. Di depan dua buah cakram 320 mm diapit dengan kaliper empat piston masing-masing. Meski di belakang, sebuah cakram 220 mm diapit kaliper dua piston. Untuk teknologi ABS nya, giliran Bosch yang ditunjuk. Tentu kedua roda telah terkoneksi ditambah hadirnya fitur RLM (Rear-wheel Lift-up Mitigation). Tidak perlu kuatir motor wheelie saat menarik gas penuh.
KAB. KETAPANG, KALIMANTAN BARAT
KECAMATAN MANIS MATA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview Brutale 800
Produsen motor asal Italia, MV Agusta, memang kurang terdengar kiprahnya di Indonesia. Apalagi bila dibandingkan dengan Ducati yang lebih dahulu eksis. Padahal, MV Agusta punya banyak produk tidak kalah keren. Sama-sama bermain di kelas premium, membikin harganya selangit. Tiap-tiap-setiap harga motornya cukup untuk ditukar kendaraan beroda empat mewah. Salah satunya Brutale 800. Banderolnya yang menempuh Rp 500 jutaan, memungkinkan Anda menukarnya dengan SUV diesel ladder pigura. Dengan uang sebanyak itu, tentu besar keinginan atas kinerja dan sensasi berkendara. Untung saja, pesaing Ducati Speedfighter 848 ini, memang dibekali spesifikasi mesin dan rancang bangun yang “mengerikan”. Kecuali itu, tampangnya cukup intimidatif dan mempunyai garis desain khas Italia. Layak tag line mereka yang bertajuk “Motorcycle of Art”.
Fitur MV Agusta Brutale 800
Segala info terangkum dalam layar LCD komputerisasi. Tidak perlu dijabarkan lagi, kebutuhan fundamental diberi tahu lengkap di sini. Malahan untuk memegang ABS juga dapat dijalankan dengan menekan tombol di stang. Traction control telah tersedia dengan delapan opsi karakter. Fitur ini sungguh-sungguh dibutuhkan. Energinya yang brutal dapat berimbas menyeramkan sekiranya tidak ada yang memegang. Kecuali skill berkendara Anda amat tinggi.
Rangka ALS steel tubullar trellis menyangga motor dengan kokoh. Konfigurasi ini mirip seperti yang dipakai Ducati pada motor-motornya. Kecuali kuat, telah rupanya berdampak besar pada pengaturan dikala bermanuver. Alur pipa itu dipamerkan dengan terang dan diberikan kelir kontras dengan warna motor. Sedangkan suspensi telah mengandalkan fork upside-down 43 mm lansiran Marzocchi. Seperti yang telah dikenal, Dia adalah produsen shock breaker premium asal Italia yang tentu bermutu tinggi. Untuk bagian belakang, mono shock 124 mm hadir dengan berjenis-ragam setelan. Kolaborasi kedua suspensi ini menjadikan pengaturan dan peredaman guncangan yang baik.
Desain Brutale 800
Elegan tapi intimidatif. Guratan motor Italia tersimak terang pada seluruh bodi motor. Kesan berotot juga didapatkan dari lekukan tangki tajam dan rangka teralis yang dipertontonkan. Kami senantiasa menyenangi gaya naked bike seperti ini. Seakan motor berdiskusi, “Tidak perlu banyak berdandan, tarik gas dan rasakan saja dayanya”.
Pengaplikasian lampu juga amat indah. Headlamp oval dilengkapi DRL yang membikin separo lingkaran. Di belakang, mika stoplamp juga menonjol keren tersembunyi di balik buntutnya. Pastinya, segala telah dilengkapi teknologi LED. Bahkan pada sein figur terpisahnya.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 800
Agak berbeda, jantung pacu berkonfigurasi tiga silinder segaris 12 valve. Tidak seperti motor lain yang mengandalkan dua atau empat silinder. Kapasitas bersihnya menempuh 798 cc dengan ukuran (Diameter x Langkah) 79 x 54,3 mm. Dapat menonjol, ukuran bore yang lebih besar ini berakibat pada karakter mesin yang bermain di putaran tinggi. Terbukti dari luapan kekuatan 110 PS yang diraih pada 11.500 rpm. Padahal torsi 83 Nm dapat dirasakan di 7.600 rpm. Meski tidak dikonsentrasikan untuk jalur, tetapi masih mumpuni dibawa kebut-kebutan mengelilingi lintasan balap. Menariknya lagi, tidak perlu sulit payah mengangkut motor dengan towing truck. Membawanya di jalan raya tidak semenyiksa motor balap. Sedangkan urusan konsumsi BBM, tutup mata saja. Anda yang kapabel membeli ini tidak mungkin mempedulikannya.
Pengereman Brutale 800
Bagian branded menempel di sekujur tubuh Brutale 800. Tidak selain sektor pengereman. Semuanya berasal dari Brembo selaku produsen rem papan atas. Di depan dua buah cakram 320 mm diapit dengan kaliper empat piston masing-masing. Meski di belakang, sebuah cakram 220 mm diapit kaliper dua piston. Untuk teknologi ABS nya, giliran Bosch yang ditunjuk. Tentu kedua roda telah terkoneksi ditambah hadirnya fitur RLM (Rear-wheel Lift-up Mitigation). Tidak perlu kuatir motor wheelie saat menarik gas penuh.