Overview Brutale 1090 RR
Idealnya sebuah naked bike, pastilah menawarkan sajian tubuh agresif. Malah penawaran yang dikasih MV Agusta lewat Brutale. Tubuh kekar nan berotot ditranlasikan melalui guratan tubuh meruncing. Bisa diperhatikan bagaimana mereka menerapkannya terhadap Brutale 800 atau varian Brutale Dragster. Langsung dipertegas oleh rangka berkelir merah, kontras. Ciri ini dapat pula Anda temui pada Brutale 1090 RR. Cuma saja ia dirancang lebih "dewasa". Tak lagi dominan garis-garis tajam, bahkan cenderung kalem. Kendati demikian itu, aura maskulin dari petarung jalanan ini tak sedikitpun memudar. Di balik postur yang lebih santun, Brutale 1090 RR punya besaran tenaga kerja impresif. Hadir dengan jantung mekanis 4-silinder segaris 1.078 cc. Konfigurasinya juga unik, mempunyai rancangan double overhead chamshaft dengan 4 buah katup di setiap silindernya. Inilah salah satu kunci sanggup mengeluarkan dua output berbeda. Tenaganya dapat terdongkrak dari 144 Seluler menjadi 158 Seluler. Sayang, Brutale 1090 RR tak dimasuki perangkat mode berkendara sekomplet contoh di bawahnya. Tapi ia punya fitur berbeda, utamanya pada sektor pengereman. Brembo selaku produsen mengintegrasikan penghenti laju ABS-nya dengan RLM (Rear wheel Lift-up Mitigation). Berfungsi untuk mencegah roda belakang motor terangkat, dikala pengunggang melakukan pengereman ekstrem atau mendadak. Penghenti laju ini juga dapat disetel dalam mode Normal dan Race. Sebagai penyeimbang, pabrikan menyematkan fitur traction control dengan delapan tingkat penyetelan. Penerapan itu dianggap penting, mengingat berat tubuh Brutale 1090 RR cukup ringan. Bobotnya cuma 185 kg. Cuma berselisih 8 kg dibanding Brutale 800 yang punya dry weight: 175 kg. Walaupun perbedaan kekuatan ataupun torsi keduanya betul-betul jauh.
Fitur MV Agusta Brutale 1090 RR
Modal yang dibawa MV Agusta Brutale 1090 RR, mestinya jadi nilai jual bagi pemburu kecepatan. Mesin DOHC 4 silinder dengan katup radial itu diracik dengan bore x stroke: 79 x 55 mm. Akhirnya peminang dapat menikmati dua impresi berbeda dalam sebuah kuda besi. Kekuatan standarnya 144 Seluler, namun dapat diperas lebih hingga melontarkan tenaga 158 Seluler. Sementara kecepatan tertingginya menempuh 265 kpj. Dijangkau dengan transmisi 6 percepatan.
Pengaturannya diklaim stabil, lantaran adanya fork upside down (USD) berdiameter 50 mm. Suspensi depan keluaran Marzhocchi itu juga punya tiga setelan utama (rebound, compression dan preload). Sama halnya dengan fitur pada suspensi belakang. Lebih spesifik, peredam kecut monoshock dari Sachs dapat dibatasi keperluannya, untuk speed rendah atau tinggi. Tak usah ragukan metode keselamatan. Selain terapan ABS, RLM dan traction control, pengereman Brutale 1090 RR sudah dilengkapi cakram ganda dengan lingkar 320 mm. Cakram baja diapit kaliper radial dari Brembo monoblock 4 piston. Sementara rem belakang, menggunakan satu unit disc brake (210 mm) dan kaliper buatan Nissin.
Kerja itu bahkan berbanding lurus dengan postur badannya. Mempunyai sempurna panjang: 2.100 mm dan lebar: 780 mm, cukup berteman. Apalagi dengan ketinggian jok 830 mm dan ground clearance 150 mm. Meski punya kelengkapan bak motor balap, Brutale 1090 RR tetap menjanjikan kenyamanan untuk penerapan jarak jauh. Posisi setangnya lumayan tinggi. Disokong pula posisi foot step yang cukup ergonomis serta kapasitas tangki bahan bakar 23 liter.
Desain Brutale 1090 RR
Hasil kerja tangan (hand made) pada motor ini benar-benar digarap secara teliti. Memerhatikan tiap-tiap detail, sehingga tersaji padu padan kuda besi penuh karakter. Tak seliar contoh 800 memang. Pendewasaan Brutale 1090 RR menonjol dari pola penerangan. Bentukan DRL-nya lebih simpel dan tak banyak ornamen di bagian shroud. Sama halnya ketersediaan saluran buang. Brutale 1090 RR mengaplikasikan dua buah knalpot saja. Serta pada bagian buritan, diselingi stoplamp minimalis.
Namun ada satu bentuk penegasan, merupakan rangka teralis ALS berbahan baja. Tak dapat dibilang sama dengan Brutale lain. Sasis kepunyaan 1090 RR jelas lebih kokoh guna menyokong pengaturan. Tentu wajib dirancang apik. Memperhitungkan center of gravity, dimensi hingga keterlibatan material lainnya. Apalagi swingarm dan pelek motor ini berbahan alumunium.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 1090 RR
Jantung mekanis MV Agusta Brutale 1090 RR berkapasitas sempurna 1.078 cc. Konfigurasinya unik, sehingga dapat mengeluarkan tenaga berbeda (144 Seluler dan 158 Seluler). Penggunaan ECU Magneti Marelli dan throttle body Mikuni juga berperan dalam mewujudkan daya kail itu. Kalau Anda memang mencari kekuatan kerja, rasanya tak perlu mencari seberapa banyak motor ini meminum bensin dalam tiap-tiap liternya. Lagi pula ia punya tenaga tampung cukup besar, 23 liter.
KAB. SUMBAWA, NUSA TENGGARA BARAT
KECAMATAN MOYOHULU
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview Brutale 1090 RR
Idealnya sebuah naked bike, pastilah menawarkan sajian tubuh agresif. Malah penawaran yang dikasih MV Agusta lewat Brutale. Tubuh kekar nan berotot ditranlasikan melalui guratan tubuh meruncing. Bisa diperhatikan bagaimana mereka menerapkannya terhadap Brutale 800 atau varian Brutale Dragster. Langsung dipertegas oleh rangka berkelir merah, kontras. Ciri ini dapat pula Anda temui pada Brutale 1090 RR. Cuma saja ia dirancang lebih "dewasa". Tak lagi dominan garis-garis tajam, bahkan cenderung kalem. Kendati demikian itu, aura maskulin dari petarung jalanan ini tak sedikitpun memudar. Di balik postur yang lebih santun, Brutale 1090 RR punya besaran tenaga kerja impresif. Hadir dengan jantung mekanis 4-silinder segaris 1.078 cc. Konfigurasinya juga unik, mempunyai rancangan double overhead chamshaft dengan 4 buah katup di setiap silindernya. Inilah salah satu kunci sanggup mengeluarkan dua output berbeda. Tenaganya dapat terdongkrak dari 144 Seluler menjadi 158 Seluler. Sayang, Brutale 1090 RR tak dimasuki perangkat mode berkendara sekomplet contoh di bawahnya. Tapi ia punya fitur berbeda, utamanya pada sektor pengereman. Brembo selaku produsen mengintegrasikan penghenti laju ABS-nya dengan RLM (Rear wheel Lift-up Mitigation). Berfungsi untuk mencegah roda belakang motor terangkat, dikala pengunggang melakukan pengereman ekstrem atau mendadak. Penghenti laju ini juga dapat disetel dalam mode Normal dan Race. Sebagai penyeimbang, pabrikan menyematkan fitur traction control dengan delapan tingkat penyetelan. Penerapan itu dianggap penting, mengingat berat tubuh Brutale 1090 RR cukup ringan. Bobotnya cuma 185 kg. Cuma berselisih 8 kg dibanding Brutale 800 yang punya dry weight: 175 kg. Walaupun perbedaan kekuatan ataupun torsi keduanya betul-betul jauh.
Fitur MV Agusta Brutale 1090 RR
Modal yang dibawa MV Agusta Brutale 1090 RR, mestinya jadi nilai jual bagi pemburu kecepatan. Mesin DOHC 4 silinder dengan katup radial itu diracik dengan bore x stroke: 79 x 55 mm. Akhirnya peminang dapat menikmati dua impresi berbeda dalam sebuah kuda besi. Kekuatan standarnya 144 Seluler, namun dapat diperas lebih hingga melontarkan tenaga 158 Seluler. Sementara kecepatan tertingginya menempuh 265 kpj. Dijangkau dengan transmisi 6 percepatan.
Pengaturannya diklaim stabil, lantaran adanya fork upside down (USD) berdiameter 50 mm. Suspensi depan keluaran Marzhocchi itu juga punya tiga setelan utama (rebound, compression dan preload). Sama halnya dengan fitur pada suspensi belakang. Lebih spesifik, peredam kecut monoshock dari Sachs dapat dibatasi keperluannya, untuk speed rendah atau tinggi. Tak usah ragukan metode keselamatan. Selain terapan ABS, RLM dan traction control, pengereman Brutale 1090 RR sudah dilengkapi cakram ganda dengan lingkar 320 mm. Cakram baja diapit kaliper radial dari Brembo monoblock 4 piston. Sementara rem belakang, menggunakan satu unit disc brake (210 mm) dan kaliper buatan Nissin.
Kerja itu bahkan berbanding lurus dengan postur badannya. Mempunyai sempurna panjang: 2.100 mm dan lebar: 780 mm, cukup berteman. Apalagi dengan ketinggian jok 830 mm dan ground clearance 150 mm. Meski punya kelengkapan bak motor balap, Brutale 1090 RR tetap menjanjikan kenyamanan untuk penerapan jarak jauh. Posisi setangnya lumayan tinggi. Disokong pula posisi foot step yang cukup ergonomis serta kapasitas tangki bahan bakar 23 liter.
Desain Brutale 1090 RR
Hasil kerja tangan (hand made) pada motor ini benar-benar digarap secara teliti. Memerhatikan tiap-tiap detail, sehingga tersaji padu padan kuda besi penuh karakter. Tak seliar contoh 800 memang. Pendewasaan Brutale 1090 RR menonjol dari pola penerangan. Bentukan DRL-nya lebih simpel dan tak banyak ornamen di bagian shroud. Sama halnya ketersediaan saluran buang. Brutale 1090 RR mengaplikasikan dua buah knalpot saja. Serta pada bagian buritan, diselingi stoplamp minimalis.
Namun ada satu bentuk penegasan, merupakan rangka teralis ALS berbahan baja. Tak dapat dibilang sama dengan Brutale lain. Sasis kepunyaan 1090 RR jelas lebih kokoh guna menyokong pengaturan. Tentu wajib dirancang apik. Memperhitungkan center of gravity, dimensi hingga keterlibatan material lainnya. Apalagi swingarm dan pelek motor ini berbahan alumunium.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 1090 RR
Jantung mekanis MV Agusta Brutale 1090 RR berkapasitas sempurna 1.078 cc. Konfigurasinya unik, sehingga dapat mengeluarkan tenaga berbeda (144 Seluler dan 158 Seluler). Penggunaan ECU Magneti Marelli dan throttle body Mikuni juga berperan dalam mewujudkan daya kail itu. Kalau Anda memang mencari kekuatan kerja, rasanya tak perlu mencari seberapa banyak motor ini meminum bensin dalam tiap-tiap liternya. Lagi pula ia punya tenaga tampung cukup besar, 23 liter.