Overview Brutale 1090 RR
Idealnya sebuah naked bike, pastilah menawarkan sajian tubuh agresif. Malahan penawaran yang diberikan MV Agusta melalui Brutale. Tubuh kekar nan berotot ditranlasikan melalui guratan tubuh meruncing. Bisa diperhatikan bagaimana mereka menggunakannya terhadap Brutale 800 atau varian Brutale Dragster. Segera dipertegas oleh rangka berkelir merah, kontras. Ciri ini dapat pula Anda temui pada Brutale 1090 RR. Cuma saja ia dirancang lebih "dewasa". Tak lagi dominan garis-garis tajam, pun cenderung kalem. Kendati semacam itu, aura maskulin dari petarung jalanan ini tak sedikitpun memudar. Di balik postur yang lebih santun, Brutale 1090 RR punya besaran tenaga kerja impresif. Hadir dengan jantung mekanis 4-silinder segaris 1.078 cc. Konfigurasinya juga unik, mempunyai rancangan double overhead chamshaft dengan 4 buah katup di setiap silindernya. Inilah salah satu kunci kapabel mengeluarkan dua output berbeda. Dayanya dapat terdongkrak dari 144 Seluler menjadi 158 Seluler. Sayang, Brutale 1090 RR tak disantroni perangkat mode berkendara sekomplet contoh di bawahnya. Melainkan ia punya fitur berbeda, utamanya pada sektor pengereman. Brembo selaku produsen mengintegrasikan penghenti laju ABS-nya dengan RLM (Rear wheel Lift-up Mitigation). Berfungsi untuk mencegah roda belakang motor terangkat, dikala pengunggang mengerjakan pengereman ekstrem atau mendadak. Penghenti laju ini juga dapat disetel dalam mode Normal dan Race. Sebagai penyeimbang, pabrikan menyematkan fitur traction control dengan delapan tingkat penyetelan. Penggunaan itu dianggap penting, mengingat berat tubuh Brutale 1090 RR cukup ringan. Bebannya cuma 185 kg. Cuma berselisih 8 kg dibanding Brutale 800 yang punya dry weight: 175 kg. Walaupun perbedaan daya ataupun torsi keduanya sangat jauh.
Fitur MV Agusta Brutale 1090 RR
Modal yang dibawa MV Agusta Brutale 1090 RR, mestinya jadi nilai jual bagi pemburu kecepatan. Mesin DOHC 4 silinder dengan katup radial itu diracik dengan bore x stroke: 79 x 55 mm. Akibatnya peminang dapat menikmati dua impresi berbeda dalam sebuah kuda besi. Kekuatan standarnya 144 Seluler, tapi dapat diperas lebih hingga melontarkan daya 158 Seluler. Sementara kecepatan tertingginya menempuh 265 kpj. Dijangkau dengan transmisi 6 percepatan.
Pembatasannya diklaim stabil, lantaran adanya fork upside down (USD) berdiameter 50 mm. Suspensi depan keluaran Marzhocchi itu juga punya tiga setelan utama (rebound, compression dan preload). Sama halnya dengan fitur pada suspensi belakang. Lebih spesifik, peredam kecut monoshock dari Sachs dapat dikontrol keperluannya, untuk speed rendah atau tinggi. Tak usah ragukan cara keselamatan. Selain terapan ABS, RLM dan traction control, pengereman Brutale 1090 RR sudah dilengkapi cakram ganda dengan lingkar 320 mm. Cakram baja diapit kaliper radial dari Brembo monoblock 4 piston. Sementara rem belakang, menerapkan satu unit disc brake (210 mm) dan kaliper buatan Nissin.
Kerja itu malah berbanding lurus dengan postur badannya. Mempunyai sempurna panjang: 2.100 mm dan lebar: 780 mm, cukup berteman. Apalagi dengan ketinggian jok 830 mm dan ground clearance 150 mm. Meski punya kelengkapan bak motor balap, Brutale 1090 RR tetap menjanjikan kenyamanan untuk pengaplikasian jarak jauh. Posisi setangnya lumayan tinggi. Didukung pula posisi foot step yang cukup ergonomis serta kapasitas tangki bahan bakar 23 liter.
Desain Brutale 1090 RR
Hasil kerja tangan (hand made) pada motor ini benar-benar digarap secara teliti. Memerhatikan setiap detail, sehingga tersaji padu padan kuda besi penuh karakter. Tak seliar contoh 800 memang. Pendewasaan Brutale 1090 RR menonjol dari pola penerangan. Bentukan DRL-nya lebih simpel dan tak banyak ornamen di bagian shroud. Sama halnya ketersediaan saluran buang. Brutale 1090 RR menggunakan dua buah knalpot saja. Serta pada bagian buritan, diselingi stoplamp minimalis.
Melainkan ada satu bentuk penegasan, ialah rangka teralis ALS berbahan baja. Tak dapat dibilang sama dengan Brutale lain. Sasis kepunyaan 1090 RR jelas lebih kokoh guna menyokong pembatasan. Tentu seharusnya dirancang apik. Memperhitungkan center of gravity, dimensi hingga keterlibatan material lainnya. Apalagi swingarm dan pelek motor ini berbahan alumunium.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 1090 RR
Jantung mekanis MV Agusta Brutale 1090 RR berkapasitas sempurna 1.078 cc. Konfigurasinya unik, sehingga dapat mengeluarkan kekuatan berbeda (144 Seluler dan 158 Seluler). Pemakaian ECU Magneti Marelli dan throttle body Mikuni juga berperan dalam menghasilkan kekuatan kail itu. Jikalau Anda memang mencari energi kerja, rasanya tak perlu mencari seberapa banyak motor ini meminum bensin dalam tiap-tiap liternya. Lagi pula ia punya daya tampung cukup besar, 23 liter.
KAB. KOLAKA, SULAWESI TENGGARA
KECAMATAN LATAMBAGA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview Brutale 1090 RR
Idealnya sebuah naked bike, pastilah menawarkan sajian tubuh agresif. Malahan penawaran yang diberikan MV Agusta melalui Brutale. Tubuh kekar nan berotot ditranlasikan melalui guratan tubuh meruncing. Bisa diperhatikan bagaimana mereka menggunakannya terhadap Brutale 800 atau varian Brutale Dragster. Segera dipertegas oleh rangka berkelir merah, kontras. Ciri ini dapat pula Anda temui pada Brutale 1090 RR. Cuma saja ia dirancang lebih "dewasa". Tak lagi dominan garis-garis tajam, pun cenderung kalem. Kendati semacam itu, aura maskulin dari petarung jalanan ini tak sedikitpun memudar. Di balik postur yang lebih santun, Brutale 1090 RR punya besaran tenaga kerja impresif. Hadir dengan jantung mekanis 4-silinder segaris 1.078 cc. Konfigurasinya juga unik, mempunyai rancangan double overhead chamshaft dengan 4 buah katup di setiap silindernya. Inilah salah satu kunci kapabel mengeluarkan dua output berbeda. Dayanya dapat terdongkrak dari 144 Seluler menjadi 158 Seluler. Sayang, Brutale 1090 RR tak disantroni perangkat mode berkendara sekomplet contoh di bawahnya. Melainkan ia punya fitur berbeda, utamanya pada sektor pengereman. Brembo selaku produsen mengintegrasikan penghenti laju ABS-nya dengan RLM (Rear wheel Lift-up Mitigation). Berfungsi untuk mencegah roda belakang motor terangkat, dikala pengunggang mengerjakan pengereman ekstrem atau mendadak. Penghenti laju ini juga dapat disetel dalam mode Normal dan Race. Sebagai penyeimbang, pabrikan menyematkan fitur traction control dengan delapan tingkat penyetelan. Penggunaan itu dianggap penting, mengingat berat tubuh Brutale 1090 RR cukup ringan. Bebannya cuma 185 kg. Cuma berselisih 8 kg dibanding Brutale 800 yang punya dry weight: 175 kg. Walaupun perbedaan daya ataupun torsi keduanya sangat jauh.
Fitur MV Agusta Brutale 1090 RR
Modal yang dibawa MV Agusta Brutale 1090 RR, mestinya jadi nilai jual bagi pemburu kecepatan. Mesin DOHC 4 silinder dengan katup radial itu diracik dengan bore x stroke: 79 x 55 mm. Akibatnya peminang dapat menikmati dua impresi berbeda dalam sebuah kuda besi. Kekuatan standarnya 144 Seluler, tapi dapat diperas lebih hingga melontarkan daya 158 Seluler. Sementara kecepatan tertingginya menempuh 265 kpj. Dijangkau dengan transmisi 6 percepatan.
Pembatasannya diklaim stabil, lantaran adanya fork upside down (USD) berdiameter 50 mm. Suspensi depan keluaran Marzhocchi itu juga punya tiga setelan utama (rebound, compression dan preload). Sama halnya dengan fitur pada suspensi belakang. Lebih spesifik, peredam kecut monoshock dari Sachs dapat dikontrol keperluannya, untuk speed rendah atau tinggi. Tak usah ragukan cara keselamatan. Selain terapan ABS, RLM dan traction control, pengereman Brutale 1090 RR sudah dilengkapi cakram ganda dengan lingkar 320 mm. Cakram baja diapit kaliper radial dari Brembo monoblock 4 piston. Sementara rem belakang, menerapkan satu unit disc brake (210 mm) dan kaliper buatan Nissin.
Kerja itu malah berbanding lurus dengan postur badannya. Mempunyai sempurna panjang: 2.100 mm dan lebar: 780 mm, cukup berteman. Apalagi dengan ketinggian jok 830 mm dan ground clearance 150 mm. Meski punya kelengkapan bak motor balap, Brutale 1090 RR tetap menjanjikan kenyamanan untuk pengaplikasian jarak jauh. Posisi setangnya lumayan tinggi. Didukung pula posisi foot step yang cukup ergonomis serta kapasitas tangki bahan bakar 23 liter.
Desain Brutale 1090 RR
Hasil kerja tangan (hand made) pada motor ini benar-benar digarap secara teliti. Memerhatikan setiap detail, sehingga tersaji padu padan kuda besi penuh karakter. Tak seliar contoh 800 memang. Pendewasaan Brutale 1090 RR menonjol dari pola penerangan. Bentukan DRL-nya lebih simpel dan tak banyak ornamen di bagian shroud. Sama halnya ketersediaan saluran buang. Brutale 1090 RR menggunakan dua buah knalpot saja. Serta pada bagian buritan, diselingi stoplamp minimalis.
Melainkan ada satu bentuk penegasan, ialah rangka teralis ALS berbahan baja. Tak dapat dibilang sama dengan Brutale lain. Sasis kepunyaan 1090 RR jelas lebih kokoh guna menyokong pembatasan. Tentu seharusnya dirancang apik. Memperhitungkan center of gravity, dimensi hingga keterlibatan material lainnya. Apalagi swingarm dan pelek motor ini berbahan alumunium.
Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Brutale 1090 RR
Jantung mekanis MV Agusta Brutale 1090 RR berkapasitas sempurna 1.078 cc. Konfigurasinya unik, sehingga dapat mengeluarkan kekuatan berbeda (144 Seluler dan 158 Seluler). Pemakaian ECU Magneti Marelli dan throttle body Mikuni juga berperan dalam menghasilkan kekuatan kail itu. Jikalau Anda memang mencari energi kerja, rasanya tak perlu mencari seberapa banyak motor ini meminum bensin dalam tiap-tiap liternya. Lagi pula ia punya daya tampung cukup besar, 23 liter.