Overview RC 250
KTM RC 250 adalah motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC yakni satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya relatif murah, Rp 48 jutaan.
Mesinnya memang inferior dibanding saingan sekelasnya dengan energi maksimal 31 PS, tapi sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.
Keunikan lain yakni, desain ini bukan sekedar bentuk, namun mempunyai fungsi. Umpamanya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin dikala berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk mendukung aerodinamika, kecuali kelihatan gaya.
Kecuali itu, meskipun posisi berkendara cukup menunduk, tapi body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan padahal mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, tapi bobot motor ini sungguh-sungguh ringan. Salah satunya sebab mesinnya yang bersilinder tunggal, mempunyai beban cuma 36 kg.
MEski bnyak kelebihannya, nmun daya kerja penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang menonjol di trek.
Mesin & Konsumsi BBM KTM RC 250
Mesin KTM RC250 hal yang demikian dibekali dengan pencetus katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dibatasi oleh ECU (Engine Control Unit). Melainkan membuat motor ini inferior ketimbang lawannya yakni silinder tunggal. Lawan-lawannya yang mempunyai kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.
seperti yang diceritakan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang diaplikasikan, serta pembenahan posisi transmisi membuat bobot mesin bisa ditekan dan bobotnya cuma 36 kg.
Transmisi RC250 mempunyai enam percepatan manual. Tetapi menarik, meski statusnya adalah motor sport, tetapi unsur kenyamanan tetap dipandang, terutama dikala down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.
Spesifikasi KTM RC 250 |
|
Mesin |
|
Dimensi |
|
Suspensi |
|
Rangka |
|
KAB. PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA
KECAMATAN OKSOP
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview RC 250
KTM RC 250 adalah motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC yakni satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya relatif murah, Rp 48 jutaan.
Mesinnya memang inferior dibanding saingan sekelasnya dengan energi maksimal 31 PS, tapi sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.
Keunikan lain yakni, desain ini bukan sekedar bentuk, namun mempunyai fungsi. Umpamanya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin dikala berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk mendukung aerodinamika, kecuali kelihatan gaya.
Kecuali itu, meskipun posisi berkendara cukup menunduk, tapi body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan padahal mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, tapi bobot motor ini sungguh-sungguh ringan. Salah satunya sebab mesinnya yang bersilinder tunggal, mempunyai beban cuma 36 kg.
MEski bnyak kelebihannya, nmun daya kerja penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang menonjol di trek.
Mesin & Konsumsi BBM KTM RC 250
Mesin KTM RC250 hal yang demikian dibekali dengan pencetus katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dibatasi oleh ECU (Engine Control Unit). Melainkan membuat motor ini inferior ketimbang lawannya yakni silinder tunggal. Lawan-lawannya yang mempunyai kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.
seperti yang diceritakan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang diaplikasikan, serta pembenahan posisi transmisi membuat bobot mesin bisa ditekan dan bobotnya cuma 36 kg.
Transmisi RC250 mempunyai enam percepatan manual. Tetapi menarik, meski statusnya adalah motor sport, tetapi unsur kenyamanan tetap dipandang, terutama dikala down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.
Spesifikasi KTM RC 250 |
|
Mesin |
|
Dimensi |
|
Suspensi |
|
Rangka |
|
KTM RC 250
OKSOP
KTM RC 390
OKSOP
KTM DUKE 390
OKSOP
KTM RC 200
OKSOP
KTM DUKE 200
OKSOP
KTM DUKE 250
OKSOP