Overview RC 250
KTM RC 250 yakni motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC yaitu satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya relatif murah, Rp 48 jutaan.
Mesinnya memang inferior dibanding saingan sekelasnya dengan tenaga maksimal 31 PS, tapi sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.
Keunikan lain adalah, desain ini bukan sekedar format, tapi mempunyai fungsi. Umpamanya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin dikala berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk menyokong aerodinamika, kecuali terlihat gaya.
Kecuali itu, padahal posisi berkendara cukup menunduk, tapi body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan meskipun mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, namun bobot motor ini sungguh-sungguh ringan. Salah satunya sebab mesinnya yang bersilinder tunggal, mempunyai bobot cuma 36 kg.
MEski bnyak kelebihannya, nmun daya kerja penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang kelihatan di jalur.
Mesin & Konsumsi BBM KTM RC 250
Mesin KTM RC250 hal yang demikian dibekali dengan penggagas katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dibatasi oleh ECU (Engine Control Unit). Tapi membuat motor ini inferior ketimbang lawannya adalah silinder tunggal. Lawan-lawannya yang mempunyai kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.
seperti yang diceritakan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang dipakai, serta penataan posisi transmisi membuat beban mesin bisa ditekan dan bebannya cuma 36 kg.
Transmisi RC250 mempunyai enam percepatan manual. Tetapi menarik, meski statusnya merupakan motor sport, tetapi elemen kenyamanan tetap dipandang, secara khusus ketika down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.
Spesifikasi KTM RC 250 |
|
Mesin |
|
Dimensi |
|
Suspensi |
|
Rangka |
|
KAB. BERAU, KALIMANTAN TIMUR
KECAMATAN MARATUA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview RC 250
KTM RC 250 yakni motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC yaitu satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya relatif murah, Rp 48 jutaan.
Mesinnya memang inferior dibanding saingan sekelasnya dengan tenaga maksimal 31 PS, tapi sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.
Keunikan lain adalah, desain ini bukan sekedar format, tapi mempunyai fungsi. Umpamanya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin dikala berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk menyokong aerodinamika, kecuali terlihat gaya.
Kecuali itu, padahal posisi berkendara cukup menunduk, tapi body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan meskipun mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, namun bobot motor ini sungguh-sungguh ringan. Salah satunya sebab mesinnya yang bersilinder tunggal, mempunyai bobot cuma 36 kg.
MEski bnyak kelebihannya, nmun daya kerja penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang kelihatan di jalur.
Mesin & Konsumsi BBM KTM RC 250
Mesin KTM RC250 hal yang demikian dibekali dengan penggagas katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dibatasi oleh ECU (Engine Control Unit). Tapi membuat motor ini inferior ketimbang lawannya adalah silinder tunggal. Lawan-lawannya yang mempunyai kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.
seperti yang diceritakan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang dipakai, serta penataan posisi transmisi membuat beban mesin bisa ditekan dan bebannya cuma 36 kg.
Transmisi RC250 mempunyai enam percepatan manual. Tetapi menarik, meski statusnya merupakan motor sport, tetapi elemen kenyamanan tetap dipandang, secara khusus ketika down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.
Spesifikasi KTM RC 250 |
|
Mesin |
|
Dimensi |
|
Suspensi |
|
Rangka |
|
KTM RC 250
MARATUA
KTM RC 390
MARATUA
KTM DUKE 390
MARATUA
KTM RC 200
MARATUA
KTM DUKE 200
MARATUA
KTM DUKE 250
MARATUA