Tak ingin kehilangan momentum, Kawasaki turut serta menyampaikan Z900RS bertema klasik. Sejatinya, motor ini reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang tenar di era 1970an. Lampu bundar tanpa cover dan rangka yang cenderung datar, memberikan nuansa jadul. Kombinasi warna bodi malahan benar-benar mirip dengan Z1.
Kawasaki Z900RS dibangun dari platform Z900 yang sudah mempunyai variasi fitur modern. Jadi, sedangkan motor ini mengusung tema klasik, rangkaian teknologi yang terpasang bukanlah teknologi usang.
Mesin, kaki-kaki, sampai teknologi pengereman, semuanya diadaptasi dari Z900. Sama-sama memakai mesin 948cc DOHC 16 katup, kapabel melontarkan daya sebesar 109 PS pada 8.500 rpm. Mesti dicatat, padahal menerapkan mesin yang sama, output daya berbeda. Hal ini disebabkan beban yang lebih berat 5 kg dan setingan mesin yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Beban sebesar 215 kg didukung torsi sebesar 95 Nm, harusnya bisa menghasilkan akselerasi yang cukup baik.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability |
Suspensi Belakang | Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability |
Rem Depan | Dual semi-floating 300 mm discs |
Rem Belakang | Single 250 mm disc |
Ban Depan | 120/70ZR17 M/C (58W) |
Ban Belakang | 180/55ZR17 M/C (73W) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,100 x 865 x 1,150 mm |
Jarak Poros Roda | 1,470 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Berat | 215 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
ENGINE | |
Tipe | 4st, 4-cyl, Liquid Cooled |
Maksimum Power | 109 PS / 8,500 rpm |
Torsi Maksimum | 95.0 Nm / 6.500 rpm |
Diameter x Langkah | 73.4 x 56.0 mm |
Volume Silinder | 948 cc |
Valve System | DOHC 16 Valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection |
Perbandingan Kompresi | 10.8:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 1.627 (83/51) |
Final Reduction Ratio | 2.800 (42/15) |
Tipe System Final Drive | Chain |
KAB. BOGOR, JAWA BARAT
KECAMATAN SUKAMAKMUR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Tak ingin kehilangan momentum, Kawasaki turut serta menyampaikan Z900RS bertema klasik. Sejatinya, motor ini reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang tenar di era 1970an. Lampu bundar tanpa cover dan rangka yang cenderung datar, memberikan nuansa jadul. Kombinasi warna bodi malahan benar-benar mirip dengan Z1.
Kawasaki Z900RS dibangun dari platform Z900 yang sudah mempunyai variasi fitur modern. Jadi, sedangkan motor ini mengusung tema klasik, rangkaian teknologi yang terpasang bukanlah teknologi usang.
Mesin, kaki-kaki, sampai teknologi pengereman, semuanya diadaptasi dari Z900. Sama-sama memakai mesin 948cc DOHC 16 katup, kapabel melontarkan daya sebesar 109 PS pada 8.500 rpm. Mesti dicatat, padahal menerapkan mesin yang sama, output daya berbeda. Hal ini disebabkan beban yang lebih berat 5 kg dan setingan mesin yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Beban sebesar 215 kg didukung torsi sebesar 95 Nm, harusnya bisa menghasilkan akselerasi yang cukup baik.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability |
Suspensi Belakang | Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability |
Rem Depan | Dual semi-floating 300 mm discs |
Rem Belakang | Single 250 mm disc |
Ban Depan | 120/70ZR17 M/C (58W) |
Ban Belakang | 180/55ZR17 M/C (73W) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,100 x 865 x 1,150 mm |
Jarak Poros Roda | 1,470 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Berat | 215 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
ENGINE | |
Tipe | 4st, 4-cyl, Liquid Cooled |
Maksimum Power | 109 PS / 8,500 rpm |
Torsi Maksimum | 95.0 Nm / 6.500 rpm |
Diameter x Langkah | 73.4 x 56.0 mm |
Volume Silinder | 948 cc |
Valve System | DOHC 16 Valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection |
Perbandingan Kompresi | 10.8:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 1.627 (83/51) |
Final Reduction Ratio | 2.800 (42/15) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
SUKAMAKMUR
NINJA 250
SUKAMAKMUR
Z1000
SUKAMAKMUR
Z900RS
SUKAMAKMUR
Z900
SUKAMAKMUR
Z650
SUKAMAKMUR
Z250
SUKAMAKMUR
Z250 SL
SUKAMAKMUR
Z125 PRO
SUKAMAKMUR
W800 CAFE
SUKAMAKMUR
W800
SUKAMAKMUR
W250 SE
SUKAMAKMUR
W175 CAFE
SUKAMAKMUR
D TRACKER
SUKAMAKMUR
W175TR SE
SUKAMAKMUR
W175 SE
SUKAMAKMUR
KSR PRO
SUKAMAKMUR
W175
SUKAMAKMUR
W175TR
SUKAMAKMUR
KLX 250
SUKAMAKMUR