Tak ingin kehilangan momentum, Kawasaki turut serta menyampaikan Z900RS bertema klasik. Sejatinya, motor ini reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang tenar di era 1970an. Lampu bundar tanpa cover dan rangka yang cenderung datar, memberikan nuansa jadul. Kombinasi warna bodi malah benar-benar mirip dengan Z1.
Kawasaki Z900RS dibangun dari platform Z900 yang sudah mempunyai variasi fitur modern. Jadi, padahal motor ini mengusung tema klasik, rangkaian teknologi yang terpasang bukanlah teknologi usang.
Mesin, kaki-kaki, sampai teknologi pengereman, semuanya diubahsuaikan dari Z900. Sama-sama mengaplikasikan mesin 948cc DOHC 16 katup, cakap melontarkan energi sebesar 109 PS pada 8.500 rpm. Sepatutnya dicatat, padahal menerapkan mesin yang sama, output energi berbeda. Hal ini disebabkan muatan yang lebih berat 5 kg dan setingan mesin yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Muatan sebesar 215 kg didukung torsi sebesar 95 Nm, harusnya bisa menciptakan akselerasi yang cukup baik.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm inverted fork |
Suspensi Belakang | Horizontal Back-link |
Rem Depan | Dual semi-floating 300 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 250 mm petal disc |
Ban Depan | 120/70ZR17M/C (58W) |
Ban Belakang | 180/55ZR17M/C (73W) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,115 x 825 x 1,065 mm |
Jarak Poros Roda | 1,450 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Berat | 210 kg |
Kapasitas Bensin | 17 liter |
ENGINE | |
Tipe | Pendingin cair, 4 Tak, 4 silinder |
Maksimum Power | 125 PS / 9.500 rpm |
Torsi Maksimum | 98.6 N.m / 7.500 rpm |
Diameter x Langkah | 73.4 x 56.0 mm |
Volume Silinder | 948 cc |
Valve System | DOHC 16 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection 36 mm x 4 |
Sistem Pengapian | Digital |
Sistem Pendinginan | Cair |
Perbandingan Kompresi | 11.8 : 1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6 percepatan |
Primary Reduction Ratio | 1.627 (83/51) |
Final Reduction Ratio | 2.933 (44/15) |
Rp. 235.000.000
KAB. BARITO KUALA, KALIMANTAN SELATAN
KECAMATAN BAKUMPAI
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Tak ingin kehilangan momentum, Kawasaki turut serta menyampaikan Z900RS bertema klasik. Sejatinya, motor ini reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang tenar di era 1970an. Lampu bundar tanpa cover dan rangka yang cenderung datar, memberikan nuansa jadul. Kombinasi warna bodi malah benar-benar mirip dengan Z1.
Kawasaki Z900RS dibangun dari platform Z900 yang sudah mempunyai variasi fitur modern. Jadi, padahal motor ini mengusung tema klasik, rangkaian teknologi yang terpasang bukanlah teknologi usang.
Mesin, kaki-kaki, sampai teknologi pengereman, semuanya diubahsuaikan dari Z900. Sama-sama mengaplikasikan mesin 948cc DOHC 16 katup, cakap melontarkan energi sebesar 109 PS pada 8.500 rpm. Sepatutnya dicatat, padahal menerapkan mesin yang sama, output energi berbeda. Hal ini disebabkan muatan yang lebih berat 5 kg dan setingan mesin yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Muatan sebesar 215 kg didukung torsi sebesar 95 Nm, harusnya bisa menciptakan akselerasi yang cukup baik.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm inverted fork |
Suspensi Belakang | Horizontal Back-link |
Rem Depan | Dual semi-floating 300 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 250 mm petal disc |
Ban Depan | 120/70ZR17M/C (58W) |
Ban Belakang | 180/55ZR17M/C (73W) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,115 x 825 x 1,065 mm |
Jarak Poros Roda | 1,450 mm |
Jarak ke Tanah | 130 mm |
Berat | 210 kg |
Kapasitas Bensin | 17 liter |
ENGINE | |
Tipe | Pendingin cair, 4 Tak, 4 silinder |
Maksimum Power | 125 PS / 9.500 rpm |
Torsi Maksimum | 98.6 N.m / 7.500 rpm |
Diameter x Langkah | 73.4 x 56.0 mm |
Volume Silinder | 948 cc |
Valve System | DOHC 16 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection 36 mm x 4 |
Sistem Pengapian | Digital |
Sistem Pendinginan | Cair |
Perbandingan Kompresi | 11.8 : 1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6 percepatan |
Primary Reduction Ratio | 1.627 (83/51) |
Final Reduction Ratio | 2.933 (44/15) |
NINJA H2
BAKUMPAI
NINJA 250
BAKUMPAI
Z1000
BAKUMPAI
Z900RS CAFE
BAKUMPAI
Z900RS
BAKUMPAI
Z900
BAKUMPAI
Z650
BAKUMPAI
Z250
BAKUMPAI
Z250SL ABS
BAKUMPAI
Z250 SL
BAKUMPAI
Z125 PRO SE
BAKUMPAI
Z125 PRO
BAKUMPAI
VERSYS 1000
BAKUMPAI
VERSYS 650
BAKUMPAI
VULCAN S SE
BAKUMPAI
W800 CAFE
BAKUMPAI
W800
BAKUMPAI
W250 SE
BAKUMPAI
D TRACKER X
BAKUMPAI
W175 CAFE
BAKUMPAI
D TRACKER
BAKUMPAI
W175TR SE
BAKUMPAI
W175 SE
BAKUMPAI
KSR PRO
BAKUMPAI
W175
BAKUMPAI
W175TR
BAKUMPAI
KLX 250
BAKUMPAI