Meskipun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, tetapi tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meskipun dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menggunakan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meskipun telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada ajang IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sesungguhnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tetapi Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menerapkan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diaplikasikan pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
KAB. KARO, SUMATRA UTARA
KECAMATAN TIGAPANAH
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Meskipun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, tetapi tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meskipun dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menggunakan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meskipun telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada ajang IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sesungguhnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tetapi Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menerapkan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diaplikasikan pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
TIGAPANAH
NINJA 250
TIGAPANAH
Z1000
TIGAPANAH
Z900RS
TIGAPANAH
Z900
TIGAPANAH
Z650
TIGAPANAH
Z250
TIGAPANAH
Z250SL ABS
TIGAPANAH
Z250 SL
TIGAPANAH
Z125 PRO
TIGAPANAH
VERSYS 650
TIGAPANAH
W800 CAFE
TIGAPANAH
W800
TIGAPANAH
W250 SE
TIGAPANAH
W175 CAFE
TIGAPANAH
D TRACKER
TIGAPANAH
W175TR SE
TIGAPANAH
W175 SE
TIGAPANAH
KSR PRO
TIGAPANAH
W175
TIGAPANAH
W175TR
TIGAPANAH
KLX 250
TIGAPANAH